Gol Tunggal Godin, Atletico Taklukan Spurs

Text : Maya Soeparwoto | 30 July 2016

SPORTKU.COM

Tottenham Hotspur meninggalkan catatan negatif pada laga International Champions Cup 2016 (ICC) di Melbourne Cricket Ground, Jumat (29/7/2016).

Gol tunggal bek yang juga kapten Atletico Madrid, Diego Godin pada menit ke-40 menjadi penentu kemenangan Atletico.

Hasil laga ini, memebuat Spurs meraup kekalahan berturut-turut di ICC 2016.  Berawal kekalahan dari Juventus dengan skor 1-2. Menurut statistik ESPN FC, Spurs lebih dominan 64 persen dalam hal penguasaan bola dan upaya 10 percobaan, 4 berhasil. Sedangkan Atletico Madrid hanya mempunyai 36 persen penguasaan bola dengan satu percobaan yang sukses dilakukan dari 13 percobaan hasil upaya Godin di ujung babak pertama.

Sejumlah pemain-pemain terbaik Diego Simeone begitu rapi tersedia ditambah bek sayap baru, Sime Vrsljko. Sedangkan penyerang baru Spurs, Vincent Janssen terjebak pada performa yang tak menentu. Mungkin buruknya performa Spurs, akibat andalan mereka Harry Kane masih cuti liburan ekstra pasca Piala Eropa 2016.

Penampilan trengginas Atletico memamng ternyata. Adalah Joshua Onomah dengan tendangan sudut sempat tercipta dengan baik. Hanya sayang jatuh ke kaki DeAndre Yedlin dan langsung dijawab dengan tendangan keras yang berujung mengenai mistar gawang.

Penampilan kuat Atletico lainnya  juga terjadi pada tendangan bebas ciptaan Gabi, dengan cepat dipantulakan oleh bek Spurs, Anton Walkers. Hasil pantalan tersebut menjadi sasaran empuk bagi Godin yang dengan bebasnya merobek gawang Spurs. Skor tercetak 1-0.

Sesudah turun minum Spurs langsung mengejar ketinggalan. Upaya tembakan yang dilakukan Janseen dan Seung Heung-Min dan ditutup dengan Ryan Mason dengan manisnya dihalau kiper Atletico Jan Oblak.

Atletico Madir di menit akhir ke-15 memperoleh kesempatan tendanagan bebas, tapi lagi-lagi upaya Saul Niguez sebagai eksekutor melambung dari mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan taka ada lagi gol balasan Spurs. Kemenangan 1-0 menjadi milik Atletico Madrid.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

FOOTBALL
Bima Sakti Tangani Timnas U-19

Bima Sakti Tangani Timnas U-19

FOOTBALL
Persib Panen Denda!

Persib Panen Denda!

FOOTBALL
Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company