Djokovic Juara Piala Rogers 2016, Kalahkan Kei Nishikori

Text : Republika/Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 1 August 2016

Djokovic Juara Piala Rogers 2016

SPORTKU.COM

Novak Djokovic kembali ke jalur juara menjelang Olimpiade Rio de Janeiro setelah mengalahkan Kei Nishikori straight set pada final Piala Rogers 2016 di Toronto, Senin (1/8/2016) WIB

Impian petenis nomor satu dunia itu untuk menciptakan kalender Grand Slam hancur berantakan di Wimbledon setelah secara mengejutkan terjegal pada babak ketika oleh Sam Querrey, namun dia berhasil membunuh kekecewaan itu dengan menang 6-3 7-5 di Kanada dalam turnamen menjelang perburuan medali emasnya di Rio de Janeiro.

Bagi Djokovic prestasi ini menjadi gelar juara Piala Rogers kali keempat dan gelar juara ATP Masters yang ke-30.

Petenis berusia 29 tahun yang selalu menang pada delapan pertemuan terakhirnya dengan Nishikori dengan meyakinkan sukses pula pada pertemuan kesembilan melawan petenis Jepang itu dengan merebut set pertama hanya dalam waktu 30 menit.

Djokovic tampil dengan pukulan service yang tangguh, menguasai hampir 82 persen servis poin pertamanya dan mencatat lima ace.

Namun Djokovic terpaksa bermain lebih gigih pada set kedua sebelum akhirnya menaklukkan Nishikori yang berperingkat enam dunia.

Di akhir laga, Djokovic sempat ungkapkan kesannya pada Daily Mail, "Saya bekerja keras dengan pelatih saya. Saya harus berjuang mengubah sesuatu. Poin yang saya dapatkan pada final ini bukanlah gratis"

Aksi Novak Djokovic melawan Kei Nishikori pada final Rogers Cup 2016 di Toronto, Kanada, Senin (1/8/2016) WIB

Aksi Kei Nishikori saat melawan Novak Djokovic pada final Rogers Cup 2016 di Toronto, Kanada, Senin (1/8/2016) WIB

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company