Olimpiade 2016: Timnas Badminton Utamakan Kebugaran Dan Konsentrasi

Text : Republika | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 3 August 2016

SPORTKU.COM

Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Jenairo, Brasil, kini tengah training camp di Sao Paulo, Brasil.

Mereka akan mulai terbang ke Rio pada 6 Agustus dan memasuki perkampungan atlet pada 7 Agustus mendatang.

Saat ini, persiapan yang dilakukan  tim bulutangkis olimpiade di Sao Paulo berjalan sangat baik. Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio, Achmad Budiharto, mengatakan persiapan latihan di sana lebih menekankan pada menjaga kondisi kebugaran dan konsentrasi para pemain.

Di samping, mempertajam kemampuan tehnik dan strategi permainan menghadapi calon-calon lawan di grup. "Bentuk pelatihan hampir sama. Jika di Kudus ada mempertajam fisik, di sana hanya menjaga kebugaran. Di samping, menekankan pada hal-hal yang bersifat non teknis," kata Budiharto, Rabu (3/8/2016).

Selain itu, para pemain juga tengah beradaptasi waktu di Brasil yang berbeda 10 jam dengan Jakarta. Hasil undian Olimpiade Rio sendiri telah dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 27 Juli lalu. Menanggapi hasil tersebut, Budiharto mengatakan semua sektor memiliki peluang untuk menjuarai grup.

Fase penyisihan grup akan meloloskan juara dan runner up grup ke babak perempat final. Setelah itu, akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan berikutnya. Cabang bulutangkis sendiri akan dimainkan pada 11-20 Agustus di stadion Riocentro Pavilion 4.

Kunjungan Dubes RI untuk Brasil, Toto Riyanto di tempat latihan timnas badminton, Sao Paulo / Dok INA Badminton

  • facebook share

RELATED NEWS

Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

BADMINTON
Menpora vs Markus/Kevin

Menpora vs Markus/Kevin

BADMINTON
Ganda Putri Bidik All England

Ganda Putri Bidik All England

BADMINTON
Tiga Evalusi Susi Susanti

Tiga Evalusi Susi Susanti

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company