Jokowi Bangga Dan Jk Berharap Sri Wahyuni Jadi Penyemangat Atlet Lain

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 August 2016

SPORTKU.COM

Keberhasillan Sri Wahyuni pada Olimpiade Rio menuai sambutan Presidean dan Wapres.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan kebahagiaannya atas perolehan medali pertama Olimipade 2016 yang disumbang oleh cabag olahraga angkat besi. Jokowi mengatakan, ia dan seluruh rakyat Indonesia bangga atas prestasi tersebut.

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga - Jkw," kata Presiden, melalui akun Twitter resminya @jokowi, Minggu (7/8/2016).

Sambutan suka cita juga hadir dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengharapkan perolehan medali pertama Olimipade 2016 yang disumbang oleh cabag olahraga angkat besi bisa menjadi penyemangat atlet lain.

"Slmt u/ lifter Sri Wahyuni yg telah meraih medali perak Olimpiade#Rio2016. Semoga jd penyemangat atlet Indonesia lainnya u/ merebut medali," tulis Jusuf Kalla lewat akun Twitternya @Pak_JK.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengapresiasi keberhasilan tersebut. Imam berharap, raihan medali pertama bagi Indonesia itu dapat memacu semangat atlet lain untuk mengharumkan nama Indonesia dengan berprestasi di ajang olahraga kelas dunia tersebut.

"INA raih medali pertama lewat Sri Wahyuni (angkat besi). Awal yg baik sekali. Membuat optimisme kontingen kita terpacu," cuit Imam.

Sri Wahyuni Agustiani menyumbang medali perak untuk cabang olahraga angkat besi dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil. Cabang angkat besi memang rutin menyumbang medali untuk Indonesia di pesta olahraga kelas dunia.

Bagi Sri Wahyuni sendiri. Olimpiade 2016 merupakan debut pertamanya. Ia berhasil menempati posisi kedua dan menyabet medali perak. Ia hanya kalah tipis dari pemegang medali emas yang berasal dari kontingen Thailand.

Sri Wahyuni berhasil meraih medali perak di kelas 48 kilogram. Dengan total angkatan 192 kilogram, Sri Wahyuni berhak membawa pulang medali pertama bagi Indonesia.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company