Duo Williams Gugur Di Ganda Putri Olimpiade Rio

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 8 August 2016

Duo Williams Gugur Di Olimpiade Rio

SPORTKU.COM

Serena dan Venus Williams, juara ganda putri Olimpiade sebanyak tiga kali, tersingkir di putaran pertama Olimpiade Rio.

Kekalahan ini menjadi salah satu kejutan terbesar sepanjang karier mereka. Williams bersaudara disingkirkan di turnamen ganda putri ini oleh pasangan Ceko Barbora Strycova dan Lucie Safarova dengan skor 6-3, 6-4.

Tak hanya menghentikan harapan meraih medali, kekalahan ini juga melepaskan harapan bagi Williams bersaudara untuk meraih  rekor di Olimpiade. Tercatat duo Williams merebut tiga medali emas Olimpiade dan 14 trofi grand slam ganda putri

Williams bersaudara memenangi gelar ganda putri pertama mereka pada Olimpiade Sydney 2000 dan mengulangi pencapaian serupa pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Usai laga ini nampak Williams tak bisa menutupi rasa kecewa. Mereka merasa telah berusaha semaksimal mungkin demi negara.

"Kami mempunyai kesempatan untuk bersaing bagi negara kami dan sudah melakukan yang terbaik. Kami memiliki tekanan di luar sana," kata Serena.

Usai kemenangan ini pasangan Republik Ceko akan melawan duo Kanada, Eugenie Bouchard dan Gabriela Dabrowski. Sebelumnya ganda Kanada berhasil kalahkan ganda putri Polandia, Klaudia Jan-Ignacik dan Paula Kania.

Baca juga
Del Potro Kalahkan Djokovic dalam Air Mata

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS
Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

TENNIS
Nadal Menakjubkan, Menuju Final AS-Terbuka

Nadal Menakjubkan, Menuju Final AS-Terbuka

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company