Menakjubkan, Hanya Satu Malam Phelps Raih Dua Medali Emas

Text : Maya Soeparwoto | Media Source: Reuters | 10 August 2016

SPORTKU.COM

Hanya dalam satu malam, Phelps mendulang medali emas lagi di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet pada Selasa (10/8/2016). Kini koleksi medali Phelps bertambah menjadi 25, termasuk dua perak dan perunggu.

Seperti diwartakan oleh Reuters, sebelumnya ia telah memenangkan emas ke-20 pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet adalah kesuksesan keempatnya di Rio.

Bersama timnya AS, Conor Dwyer, Townley Haas dan Ryan Lochte menuntaskan tugas mereka yang dibalas dengan sorak sorai penonton ketika menorehkan waktu 1,76 detik atas Jepang, dan 2,88 detik atas Inggris.

Phelps dkk membungkus kemenangan dengan skor waktu 7 menit 00,66 detik.

Perenang Inggris James Guy yang sejak awal unggul berhasil menyalip perenang Jepang  Takeshi Matsuda yanag akhirnya berhasil merebut medali perak dengan catatan waktu  7:03,13, dan Jepang dengan torehan waktu 7:03.50.

Ini adalah  medali pertama bagi Inggris setelah mereka memenangkan perunggu pada tahun 1984, dan kegagalan Guy di nomor 200m dan 400m gaya bebas.

Tapi malam ini adalah malam milik Amerika dan Phelps, yang setelah empat hari kompetisi di Rio telah memenangkan tiga medali emas Olimpiadenya yang kelima. Bravo !

(kika) Tim AS Townley Haas, Ryan Lochte dan Conor Dwyer, Michael Phelps memenangkan medali emas pada nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putra pada Olimpiade Rio 2016, Rabu (10/8/2016) waktu setempat

(ki-ka) Tim Inggris James Guy, Duncan Scott, Dan Wallace dan Stephen raih medali perak pada nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putra pada Olimpiade Rio 2016, Rabu (10/8/2016) waktu setempat

(ki-ka) Tim Jepang Kosuke Hagino, Naito Ehara, Yuki Kobori dan Takeshi Matsuda, raih medali perunggu pada nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putra pada Olimpiade Rio 2016, Rabu (10/8/2016) waktu setempat

  • facebook share

RELATED NEWS

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC
Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

OLYMPIC
Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company