Para Atlet Tua Yang Masih Eksis Di Olimpiade Rio

Text : Maya Soeparwoto | 11 August 2016

SPORTKU.COM

Tak hanya atlet muda saja, atlet berusia lanjut juga ingin tampil. Siapa atlet tua yang tampil di Olimpiade Rio?

Begitu banyak atlet dunia ingin tampil dan berkompetisi di ajang bergengsi dunia, Olimpiade. Uniknya para atlet yan sudah berusia lanjut masih tampil untuk mengadu peruntungan di ajang olah raga bergengsi dunia ini. Siapa saja mereka ?

1. Mary Hanna
Atlet cabang berkuda ini berusia 61 tahun menjadikannya atlet Australia tertua di Olimpiade. Ini adalah Olimpiade ke-5 sepanjang perjalanan karier profesionalnya sebgai atlet.

2. Phillip Dutton

Meskipun berusia 52 tahun tidak menyurutkan Phillip D di Rio. Atlet berkuda ini sudah tampil di Olimpiade Beijing 2008 dan OOlimpiade London 20h

3. Oksana Chusovitina
Oksana Chosovitina adalah atlet senam lantai asal Uzbekistan berusia 41 tahun. Sebelum Uzbekistan menjadi negara medrdeka, Chousovitina sudah bertandng di bawah bendera Uni Soviet. Sepanjang kariernya di Olimpiade ia sudah mengoleksi 1 medali emas dan 1 perak.

4. Jo Pavey
Jo Pavey adalah atlet cabang atletik di nomor 10.000m. Berusia 42 tahun membuatnya menjadi atlet Inggris  pertama yang sudah bertanding di lima Olimpiade berbeda.

5. Bernard Lagat
Lagat menjadi atlet AS tertua di cabang atletik di nomor 1500m sepanjang sejarah. Lagat telah mengumpulkan 1 perak dan 1 perunggu

 





 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company