Suntikan Dana Atlet Olimpiade Terhambat, Ini Penjelasan Kemenpora

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 11 August 2016

SPORTKU.COM

Kemenpora mengaku sudah menuntaskan pengiriman dana atlet untuk Olimpiade 2016.

Dana yang kurang tersebut diserahkan langsung kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) lewat transfer.

Pelaksana Tugas Sekertaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, menjelaskan semula anggaran untuk seluruh Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil senilai Rp 36 miliar. Namun dia mengatakan dana tersebut diserahkan secara bertahap.

Setoran pertama hanya disetorkan sebanyak 70 persen atau sekitar Rp 25 miliar. Selebihnya, sengaja ditahan Kemenpora lantaran belum lengkapnya laporan pertanggung jawaban dari KOI soal penggunaan dana setoran awal.

"Pengiriman hari ini (yang 30 persen) hanya semata-mata karena menunggu verifikasi laporan pertanggung jawaban KOI soal penggunaan anggaran sebelumnya," ujar dia, di Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/8/2018).

Olimpiade Rio kali ini, kontingen Indonesia memberangkatkan sebanyak 28 atlet yang bertanding di 7 cabang olah raga (cabor). Selain itu, sebanyak 19 official dan beberapa anggota KOI juga diberangkatkan ke Brasil untuk memfasilitasi kebutuhan atlet selama pesta akbar olah raga dunia tersebut.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company