SPORTKU.COM

Polisi menangkap dua orang yang dicurigai pendukung kelompok radikal Islam yang merencanakan serangan pada perhelatan Olimpiade di Rio de Janeiro, Kamis (11/8/2016) waktu setempat.

Sebelumnya, Polisi juga telah menangkap 12 orang, diman mereka dicurigai bekerja sama dengan militan Negara Islam. Polisi federal Brasil mengatakan tiga orang lainnya telah diinterogasi dan kemudian dibebaskan. Kedua orang yang ditangkap pada hari Kamis adalah warga negara Brazil, namun polisi tidak memberikan nama atau rincian lainnya.

Meskipun Brasil tidak memiliki sejarah konflik dengan kelompok-kelompok militan, namun pemerintah Brasil mengatakan negara-negara peserta Olimpiade adalah menjadi target, terutama dengan negara-negara yang memerangi Negara Islam.

Pihak militan yang mengontrol Irak dan Suriah dan koalisi pimpinan AS telah melakukan serangan udara terhadap mereka. Kelompok ini memiliki pendukung di seluruh dunia yang telah melakukan penembakan dan pemboman warga sipil.

Pasukan keamanan Brasil berjaga-jaga di bawah patung Kristus Penebus (Christ the Redeemer) di Rio de Janeiro, Brasil. Credit REUTERS / Leonhard Foeger

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png