Gol Perdana Ibrahimovic di Liga Primer, Bournemouth Tak Berdaya

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 August 2016

SPORTKU.COM

Manchester United (MU) tampil cukup meyakinkan pada awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Mengawali laga dengan bertandang ke markas Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (14/8/2016) malam WIB, skuat Setan Merah ini sukses meraup kemenangan 3-1.

Dalam laga tersebut, Zlatan Ibrahimovic -- striker senior yang baru didatangkan musim panas ini ke Old Trafford -- kembali memperlihatkan kedigdayaannya di lini depan dengan menyumbangkan satu gol. Sedangkan dua gol MU lainnya dipersembahkan oleh Juan Mata dan Wayne Rooney. Sementara satu gol penghibur dari Bournemouth dicetak oleh Adam Smith.

Kemenangan ini sekaligus juga menjadi sinyal positif buat Jose Mourinho yang musim ini kembali ke Liga Inggris dengan melatih klub berjuluk Setan Merah.

Dalam pertandingan ini, MU sudah unggul di babak pertama lewat gol yang dibuat oleh Juan Mata di menit 40. Di sepanjang babak tersebut, penampilan Ibra cs sangat mendominasi alur pergerakan bola dibandingkan tim tuan rumah. (Baca: Juan Mata Bawa MU Unggul di Babak Pertama).

Juan mata, kedua dari kiri, saat skor gol ke gawang Bournemouth pada Liga Primer Inggris di stadion Vitality, Minggu (14/8/2016)

Selanjutnya ketika memasuki babak kedua, Setan Merah tetap tak mengendorkan serangan. Di menit 59, giliran Wayne Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Inggris itu membuat gol usai menerima umpan cantik dari Anthony Martial.

Wayne Rooney saat skor gol ke gawang Bournemouth pada Liga Primer Inggris di stadion Vitality, Minggu (14/8/2016)

Striker anyar MU Ibrahimovic pun tak mau ketinggalan momen. Ibracadabra mencetak gol perdananya di Liga Primer Inggris di menit 64. Ibra membuat gol indah dengan sepakan dari jarak 30 meter. Lagi-lagi pengumpannya adalah Martial.

Tuan rumah memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 empat menit berselang, setelah  pemain mereka Adam Smith membobol gawang David De Gea di menit 69.

Rooney kembali berpeluang membungkam pendukung tuan rumah lagi di menit 78. Ia menerima umpan setelah Martial mengecoh pemain bertahan Bournemouth. Sayang bola bagus yang diterima Rooney gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga babak kedua selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk  menjadi kemenangan perdana MU di tangan Mourinho di pentas liga. Dengan hasil ini, MU sementara memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. MU unggul selisih gol dari Hull City, Manchester City, Swansea City dan West Bromwich Albion yang juga menang di laga perdana.  

Zlatan Ibrahimovic saat skor gol ke gawang ke gawang Bournemouth pada Liga Primer Inggris di stadion Vitality, Minggu (14/8/2016)

  • facebook share

RELATED NEWS

Terima Kasih Amarzukih

Terima Kasih Amarzukih

FOOTBALL
Messi Samai Rekor Gol Muller

Messi Samai Rekor Gol Muller

FOOTBALL
Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

Kalah, Jose Mourinho Dilempari Botol

FOOTBALL
Manchester City Samai Rekor Arsenal

Manchester City Samai Rekor Arsenal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company