SPORTKU.COM

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan unggulan kedua Cina, Yu Yang/Tang Yuanting pada babak perempat final Olimpiade Rio.

Greysia/Nitya yang merupakan unggulan ketiga, semestinya tidak bertemu unggulan di perempat final. Namun kenyataan berkata lain, Yu/Tang gagal menjadi juara Grup D. Ini membuat Yu/Tang berjumpa dengan Greysia/Nitya yang merupakan juara Grup C.

Yu/Tang unggul 5-2 dalam catatan pertemuan dengan Greysia/Nitya. Dua kemenangan terakhir diraih Greysia/Nitya pada kejuaraan Australia Open Super Series 2016 dengan skor 21-18, 21-17, serta di India Open Super Series 2016 dengan skor 21-19, 21-12. 

"Greysia/Nitya sebaiknya tidak terbebani dengan dua kemenangan yang mereka raih dari pertemuan terakhir dengan Yu/Tang. Pasangan Cina ini adalah pemain-pemain bagus, kami harus hadapi, yang penting Greysia/Nitya harus siap capek dan berjuang di setiap angka," ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI dalam siaran pers PBSI, Minggu (14/8/2016). 

Ia mengatakan, jika melihat dari grafik penampilan, kualitas Greysia/Nitya membaik.

"Kami sudah sampai di sini, kami akan lakukan yang terbaik dan siap menghadapi siapapun. Buat kami, lawan siapa pun sama saja, yang penting bagaimana persiapan kami," kata Nitya. 

Unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi bakal bertemu dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia).

Masih di pool atas, unggulan keempat dari Korea, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan dihadapkan dengan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda).

Di pool bawah, selain Greysia/Nitya dan Yu/Tang, Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan), akan memperebutkan tiket semifinal melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark). 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png