Kalahkan Sevilla, Barcelona Dekati Juara Piala Super Spanyol

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 August 2016

SPORTKU.COM

Barcelona kembali membuktikan kapasitasnya sebagai penguasa daratan Spanyol usai mengalahkan Sevilla pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Gol dari Luis Suarez dan Munir El Haddadi memastikan kemenangan Azulgarana dengan skor 2-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona di ambang juara. Sebab Barcelona hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pada leg kedua di Camp Nou tiga hari mendatang.

Barcelona sejatinya tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat tekanan di 45 menit babak pertama.

Tetapi, memasuki interval kedua, Barcelona perlahan mampu mengambil kendali. Sebaliknya, tekanan Sevilla mulai berkurang dan lebih banyak menunggu bola datang.

Barcelona mendapatkan peluang emas pada menit ke-50 melalui kerjasama apik duo Suarez, Denis dan Luis. Umpan silang Denis Suarez berhasil diterima oleh striker asal Uruguay yag luput dari jebakan offside. Namun, kiper Sergo Rico dengan sigap masih bisa mengamankannya.

Tapi empat menit berselang, publik tuan rumah dibuat terdiam. Kombinasi sempurna El Pistolero dengan Arda Turan berhasil menaklukkan Sergio Rico.

Turan yang mengisi posisi Neymar yang absen karena tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, tampil lebih baik pada babak kedua. Beberapa kali bola-bola dari pemain timnas Turki ini merepotkan duet bek Adil Rami dan Mercado.

Sevilla yang berusaha membalas justru kembali kebobolan, kali ini lewat pemain pengganti Munir El Haddadi yang masuk menggantikan Turan. Ia menjebol gawang Sergio Rico pada menit ke-81 memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Para pemain Sevilla tampaknya belum dalam kondisi ideal bermain menekan sepanjang 90 menit. Terlihat pada babak kedua, Sevilla kesulitan keluar dari kurungan pemain Barcelona, padahal sebelumnya cukup dominan pada interval pertama.

Munir El Haddadi usai skor gol ke gawang Sevilla pada Piala Super Spanyol, Senin (15/8/2016)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 August 2016

  • facebook share

RELATED NEWS

Emre Can Resmi Gabung Juventus

Emre Can Resmi Gabung Juventus

FOOTBALL
Berkat VAR, Australia Imbangi Denmark

Berkat VAR, Australia Imbangi Denmark

WORLD CUP
Diego Costa Catat Rekor!

Diego Costa Catat Rekor!

WORLD CUP
Ronaldo dan Griezmann Akan Bertahan

Ronaldo dan Griezmann Akan Bertahan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company