Rubber Set Tommy Sia-sia, Perjalanan Tunggal Putra Terhenti

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 16 August 2016

SPORTKU.COM

Langkah pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Tommy Sugiarto di Olimpiade Rio de Janeiro akhirnya terhenti di 16 besar.

Tommy takluk dari pebulutangkis Tunggal Putra Inggris, Ouseph Rajiv tiga set 13-21, 21-14 dan 16-21.

Awal pertandingan menjadi milik Tommy. Angka keduanya terpaut jauh 3-8. Tapi, Tommy menunjukan ketidakkonsistenan dan kedudukan berbalik. Rajiv mampu memenangi angka 9-11 sebelum jeda minum.

Pascaminum, kondisi masih belum berubah. Tommy masih tertinggal 10-13. Smes yang dilakukan Tommy dapat dikembalikan dengan baik oleh Rajiv. Bahkan, seringnya Tommy membuat kesalahan sendiri sehingga menambah angka lawan.

Dua kali smes keras Rajiv tak mampu dikembalikan Tommy. Kedudukan berubah menjadi 20-13. Set pertama direbut oleh Rajiv ketika Tommy membuat kesalahan dengan terlalu keras mengembalikan smes Rajiv dan keluar lapangan.

Di set kedua, Tommy kembali mengendalikan permainan. Satu-satunya tunggal putra Indonesia itu mampu memetik enam angka dan meninggalkan Rajiv di angka 3. Namun, dua kali Tommy membuat kesalahan yang membuat angka bertambah untuk Tunggal Putra Inggris itu.

Namun, situasi pertandingan kembali dikendalikan Tommy dengan mengambil angka 13-8. Tommy terus menjauh dengan permainan penempatan shuttlecock. Dua pebulutangkis itu terpaut jauh, 16-10. Tommy terus mengendalikan permainan dan mendulang angka. Berulang kali penempatan shttlecock Tommy tak mampu dijangkau Rajiv. Tommy memimpin 19-11.

Tommy sempat membuat beberapa kali kesalahan sehingga menambah angka Rajiv. Namun, smes Tommy yang tak mampu dikembalikan Rajiv membuat set kedua menjadi milik pebulutangkis kelahiran Jakarta itu.

Di set penentuan, Tommy masih mengendalikan permainan. Namun, sempat memimpin dengan angka 5-2, Tommy harus rela disusul Rajiv 6-8. Pertandingan penentuan ini menampilkan permainan ketat dua pebulutangkis. Keduanya saling susul angka. Tommy mampu membalikkan posisi dan menang 11-8.

Pertarungan ketat dengan reli panjang ditampilkan keduanya. Rajiv memanfaatkan kesalahan Tommy dan mendulang angka. Skor permainan berubah 14-14. Situasi berubah, Tommy lebih banyak ditekan Rajiv.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Inggris itu mampu merebut banyak angka sehingga kedudukan menjadi 16-20. Pertandingan dimenangkan Rajiv saat smes kerasnya mengarah samping kanan Tommy. Tunggal Putra Nasional itu tak mampu mengembalikan pukulan keras Rajiv.

Langkah sendu Tommy Sugiarto usai dikalahkan Rajiv Ouseph di Olimpiade Rio

 





  • facebook share

RELATED NEWS

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

BADMINTON
Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

BADMINTON
Menpora vs Markus/Kevin

Menpora vs Markus/Kevin

BADMINTON
Ganda Putri Bidik All England

Ganda Putri Bidik All England

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company