Jokowi Dan Jusuf Kalla Ucapkan Selamat Untuk Owi/butet

Text : Republika / Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 18 August 2016

SPORTKU.COM

Harapan Indonesia untuk meraih emas dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 terwujud.

Ganda campuran Tontowi/Ahmad Liliyana Natsir mempersembahkan emas tepat pada HUT RI ke-71 dengan mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14 dan 21-12 di Riocentro, Pavilion 4, Rabu (17/8/2018).

Keberhasilan ini direspons positif rakyat Indonesia. Ucapan selamat dan terima kasih disampaikan kepada Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, lewat media sosial.

Presiden Joko Widodo pun ikut larut dalam kebahagiaan. Setelah sebelumnya meminta rakyat Indonesia mendoakan ganda campura ini, Jokowi memberika selamat.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw," tulis Jokowi lewat akun Twitter resmi @Jokowi pada Kamis (18/8) dini hari WIB.

Ucapan Selamat dari Preseiden RI Joko Widodo pada akun Twitter pribadinya atas kemenangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, Rabu (17/8/2016)

Sambutan dan ucapan selamat pun juga hadir dari Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung merespon dan memberi ucapan selamat kepada duet Tontowi/Liliyana melalui akun twitter-nya pada pukul 00.10 WIB, sesaat setelah pertandingan. "Alhamdulillah...Selamat dan Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yang telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan," sebagaimana yang tertulis di akun twitter-nya.

Adapun sejak jalannya pertandingan yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016), pasangan Owi/Butet mampu mempertontonkan kemahirannya melawan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying. Pasangan Malaysia banyak melakukan kesalahan pada gim pertama, sebaliknya Owi/Butet menuai banyak poin lewat permainan drive dan sergapan di depan net.

Permainan disiplin dan rapi Owi/Butet membuat keduanya berhasil merebut gim pertama. Memasuki gim kedua, Owi/Butet masih terus menekan pasangan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying. Namun, pasangan Malaysia mencoba bangkit dengan permainan yang lebih hidup ketimbang gim pertama.

Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying mencoba memperlambat tempo, dan sempat mengejar 9-10. Tapi Owi/Butet kemudian ikut menyesuaikan permainan.

Perlahan namun pasti, permainan ofensif dan netting dari Indonesia berkali-kali menui poin kemenangan di Rio de Janeiro. Permainan semakin memanas antara pasangan Owi/Butet lawan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying.

Owi benar-benar on fire tidak banyak membuat kesalahan. Indonesia perlahan menuai poin kemenangan meski Malaysia berusaha mengoceh konsentrasi Owi/Butet.

Ucapan Selamat dari Wakil Preseiden RI Jusuf Kalla pada akun Twitter pribadinya atas kemenangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, Rabu (17/8/2016)



 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Daihatsu Astec Jaring Pebulutangkis Muda

Daihatsu Astec Jaring Pebulutangkis Muda

BADMINTON
Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

BADMINTON
Praveen/Debby Runner Up Australian Open

Praveen/Debby Runner Up Australian Open

BADMINTON
Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company