Owi/butet Dapat Emas, Menpora Bayar Nazar Cukur Kumis Dan Rambut

Text : Republika | Photo / Video : Agolf | Editor: Maya Soeparwoto | 18 August 2016

Menpora Bayar Nazar

SPORTKU.COM

Imam Nahrawi bersama pejabat pembantunya, menuntaskan nazar untuk mencukur kumis dan rambut.

Pelunasan janji tersebut, usai Indonesia berhasil meraih medali emas pertamanya di ajang Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Usai nonton bareng laga final badminton olimpiade Indonesia di Kemenpora, Selasa (17/8/2016), Imam bersama Pelaksana Tugas Sekertaris Kemenpora (Plt. Sesmenpora) Gatot Dewa Broto dan beberapa pejabat lainnya setuju untuk bergiliran cukur rambut. Imam, terlebih dahulu tampil dengan mencukur habis kumisnya yang selama ini tampak tebal.

Usai membabat kumis, Imam menjadi yang pertama tampil untuk memotong rambut. Internal kementerian tersebut, memang sudah menyiapkan pegawai salon yang dibayar memotong rambut sang menteri. "Nazar ini, bukan bermaksud apa-apa. Ini (cukur kumis dan rambut) hanya untuk meluapkan kegembiraan saja," ujar dia.

Sebetulnya, kata dia desakan banyak kalangan meminta dia mencukur rambutnya dengan gaya gundul. Akan tetapi, rencana itu diurungkan lantaran janji yang dia ucapkan, hanya memotong rambutnya. Usai petugas salon membabat pendek rambutnya, giliran Gatot yang mengabulkan desakan para wartawan untuk mencukur botak.

Aksi pelunasan nazar tersebut, sebetulnya berawal dari janji Imam yang akan memotong rambut dan kumisnya jika Indonesia berhasil memperoleh medali emas dari Olimpiade Rio. Ucapannya itu pun terkabul setelah pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda campuran dari Malaysia.

Menpora Imam Nahrawi saat mencukur kumisnya sebagai pembayaran nazar / Dok Metro TV

owi-butet-dapat-emas-menpora-281062e93db0b1c.jpg

 



 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

BADMINTON
Satu-satunya Harapan di Australian Open

Satu-satunya Harapan di Australian Open

BADMINTON
Bidikan Tontowi/Liliyana di 2018

Bidikan Tontowi/Liliyana di 2018

BADMINTON
India Ukir Sejarah Indonesia Open

India Ukir Sejarah Indonesia Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company