Menpora: Olimipade 2016 Mencapai Target

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 19 August 2016

SPORTKU.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut perolehan medali dalam Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tak meleset dari target.

Sejak awak, kata dia, pemerintah memang menargetkan satu emas.

"Dari awal kita memang satu emas, meski kita berusaha sekuat tenaga untuk dapat dua emas," ujarnya, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurut Imam, atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, mulanya diharapkan dapat meraih medali emas. Namun, harapan itu sedikit meleset karena atlet asal Lampung itu pada akhirnya membawa pulang medali perak.

Secara keseluruhan, Imam menyebut perolehan medali pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro meningkat dari Olimipade 2012 yang digelar di London. Tahun ini, atlet Indonesia berhasil membawa pulang satu medali emas dari cabang olahraga bulutangkis dan dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi.

Pada Olimipade London, Indonesia hanya berhasil merebut satu medali perak dan satu medali perunggu.

Menpora bersama Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan saat bertandang ke Istana menemui Presiden Jokowi / Credit Twitter Imam Nahrawi

 

Baca juga:
Owi/butet Dapat Emas, Menpora Bayar Nazar Cukur Kumis Dan Rambut

  • facebook share

RELATED NEWS

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC
Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

OLYMPIC
Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company