Tim Sepak Bola Brasil Sabet Medali Emas Olimpiade Untuk Pertama Kali

Text : Maya Soeprawoto | Editor: Maya Soeparwoto | 21 August 2016

Emas Pertama Sepak Bola Brasil

SPORTKU.COM

Brasil untuk kali pertama meraih medali emas cabang sepak bola pria pada Olimpiade Rio, Sabtu (20/8/2016).

Jerman sendiri juga beleum pernah menyabet emas pada Olimpiade pada cabang sepak bola pria.

Neymar menjadi pahlawan medali emas untuk Brasil karena berhasil mencetak gol di babak normal dan di babak penalti sebagai penendang kelima.

Menghadapi Jerman di laga final Brasil berhasil unggul 1-0 pada menit ke-27 lewat gol Neymar. Neymar baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-59. Max Meyer  membuat skor 1-1. Skor sama kuat bertahan hingga akhir 2x 45 menit.

Tidak adanya gol di babak tambahan memebuat pemennag harus ditentukan lewat adu penalti. Lima pemain Brasil sukses melakukan tugasnya. NIls Pitersen yang menjadi satu-satunya eksekutor harapan gagal menunaikan eksekusinya.  Brasil menang 5-4 di babak adu penalti.

Dengan hasil ini Jerman harus puas dengan perolehan medali perak. sedangkan medali perunggu diraih oleh Nigeria yang menang atas Honduras 3-2.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company