Mengenang Beragam Momen Olimpiade Rio Dalam Rekam Gambar (bag.1)

Text : Maya Soeparwoto | 23 August 2016

SPORTKU.COM

Hasil rekam gambar menarik sekaligus menjadi sejarah pada Olimpiade Rio 2016.

Olimpiade Rio 2016 memberikan kelimpahan kenangan yang tak terlupakan. Beragam adegan haru, tangis, gembira, sedih atau jenaka tampil terangkum dalam perhelatan akbar di Rio de Janeiro lalu.

Dalam rekam gambar dan peristiwa, berikut yang dirangkum oleh BBC dalam aneka adegan Rio 2016:

Salah satu momen pertama Olimpiade Rio yang menjadi viral ketika atlet taekwondo asal negara Tonga, Pita Taufatofua membawa bendera negaranya. Taufatofua tampil bertelanjang dada dengan postur yang atletis dengan kostum tradisional Tonga pada upacara pembukaan. Sekujur bagian atas tubuhnya yang mengilap karena olesan baby oil sontak jadi pusat perhatian.

Pita Taufatofua

 

Sebuah foto menarik diunggah oleh pesenam AS, Ragan Smith di akun instagramnya. Smith yang berpose dengan pebasket AS DeAndre Jordan sontak mencuri perhatian dunia maya dan media sosial karena kontrasnya perbedaan tinggi tubuh mereka.

Ragan Smith, kiri, dan DeAndre Jordan

Sorotan foto menarik ini juga menjadi kehebohan di media sosial. Atlet senam Lee Eun-ju dari Korea Selatan dan Hong Un-jong dari Korea Utara menjadi simbol persatuan sebagai dua pesenam dari dua negara yang secara teknis masih berperang satu sama lain.

Lee Eun Ju, kiri, dan Hong Un Jong Hong

Dari arena kolam renang, tertangkap sebuah foto tatapan wajah Michael Phelps yang 'tak ramah' kepada rival beratnya, perenang Afrika Selatan Chad le Clos. Foto yang diunggah di twitter ini akhirnya mendongkrak popularitas Phelps dengan hashtag #Phelpsface.

Michael Phelps, duduk dan Chad le Clos

Kemenangan medali emas pertama bagi tuan rumah Brasil juga menjadi foto yang berkesan. Atlet putri judo Brasil di kelas 57kg Rafaela Silva bersinar prestasinya di tengah-tengah warga miskin Rio. Silva berasal dari salah satu lingkungan yang paling miskin di Rio - yang disebut sebgai 'City of God'. Silva pernah didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 dan kemenangannya ini disebut sebagai atlet yang cemerlang dari 'cerita dongeng'.

Yang satu ini adalah bintang yang selalu menghiasi perhelatan Olimpiade, Michael Phelps tertangkap kamera saat mengalahkan musuh bebuyutannya perenang Afrika Selatan, Chad le Clos di final nomor 200m kupu-kupu putra. Tampak pada foto, sepertinya le Clos lebih sibuk memperhatikan musuhnya daripada perjuangannya sendiri di kolam renang.

Michael Phelps, depan dan Chad le Clos

Kisah mengharukan datang dari Rami Anis. Perenang dari tim pengungsi yang melarikan diri dari Suriah yang dilanda perang pada tahun 2015, menyeberangi Laut Mediterania ke Turki dengan perahu mendapat standing ovation atau sambutan meriah setelah penampilan pribadi terbaiknya di nomor 100 meter gaya bebas putra.

Sebuah momen yang tak terlupakan datang dari sebuah negara kecil. Tujuh pemain rugby Fiji meluapkan kemenangan medali emas pertama mereka di Olimpiade dengan sebuah nyanyian. Aksi mereka menyanyi menjadi perhatian. Fiji berhasil mengalahkan tim Rugby Inggris 43-7 di final.

Seorang gadis pesenam US berusia sembilan belas tahun Simone Biles menggemparkan Olimpiade Rio dengan performa yang menakjubkan dengan memenangkan medali  pada semua nomor senam putri. Biles membawa pulang empat medali emas dan sebuah medali perunggu. Performa apiknya bahkan tak disia-siakan oleh Buzz Aldrin yang sengaja hadir menonton. Buzz Aldrin adalah salah satu astronot kedua yang menjejakkan di bulan.

 

 

Baca juga:
Mengenang Beragam Momen Olimpiade Rio Dalam Rekam Gambar (bag.2)
Mengenang Beragam Momen Olimpiade Rio Dalam Rekam Gambar (bag.3-selesai)

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Menuju Perpisahan Usain Bolt

Menuju Perpisahan Usain Bolt

OLYMPIC
Turki Pertama Kali Juarai Dunia

Turki Pertama Kali Juarai Dunia

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company