Ratusan Pelajar Penuhi Kantor Kemenpora, Sambut Pahlawan Olah Raga Rio

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 August 2016

SPORTKU.COM

Ratusan pelajar berkumpul di pelataran kantor Kemenpora untuk menyambut kedatangan Kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Mereka terlihat riang sembari meneriakkan yel-yel Indonesia.

Mereka juga disediakan berbagai jajanan mulai dari Somay, Soto, Nasi Goreng dan lainnya yang dapat mereka santap dengan gratis. Kumpulan pelajar tersebut terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga sekolah tinggi.

Mereka sangat antusias ingin melihat para pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengukir prestasi di ajang empat tahunan itu. Terutama pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil membawa medali emas.

"Kami sangat bangga memiliki mereka. Sambutan ini kami berikan kepada mereka sebagai wujud kebanggaan kami. Semoga seterusnya bisa mendapatkan lebih banyak emas lagi," kata Anton, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, di Kemenpora, Selasa (23/8/2016).

Pada gelaran empat tahunan ini, Kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil yang digelar 5 hingga 21 Agustus 2016. Masing-masing 25 atlet Indonesia lolos langsung dari babak kualifikasi Olimpiade.

Sedangkan tiga atlet lainnya mendapat wild card, yakni satu atlet atletik dan dua atlet renang. Mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company