Roma Dipermalukan Porto, I Lupi Kandas ke Babak Utama Liga Champions

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 August 2016

SPORTKU.COM

AS Roma gagal melangkah ke babak utama Liga Champions.

Di luar perkiraan, i Lupi dipermalukan FC Porto 0-3 pada leg kedua play-off di Stadion Olimpico, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. Porto lolos dengan agregat 4-1 setelah ditahan imbang Roma 1-1 di Kota Porto tengah pekan lalu.

Dua kartu merah yang masing-masing diterima Daniele De Rossi dan Emerson menjadi salah satu penyebab utama kegagalan i Lupi. Dengan hanya sembilan pemain dan dalam keadaan tertinggal satu gol, Roma dalam posisi terbuka saat menyerang sehingga kemasukan dua gol lagi.

Dua kartu merah untuk AS Roma: Daniele De Rossi dan Emerson, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

Roma sebenarnya langsung menghadirkan ancaman pada menit awal lewat Radja Nainggolan, namun justru tim tamu yang mencetak gol. Memanfaatkan tendangan bebas Otavinho, Felipe Augusto mencetak gol lewat tandukan menaklukkan kiper Wojciech Szczesny pada menit kedelapan. 

Gol ini menjadi 'balas dosa' Felipe yang mencetak bunuh diri pada pertemuan pertama sehingga membuat skor akhir imbang 1-1. Gol ini juga terbukti krusial menentukan jalannya pertandingan.

Roma frustrasi karena harus mencetak gol, namun terbentur permainan rapi Porto. Alhasil, dalam satu momen gelandang Roma Daniele De Rossi mengganjal Maximiliano Pereira dengan keras. Wasit Szymon Marciniak tanpa ragu langsung mencabut kartu merah dan mengeluarkan De Rossi pada menit ke-39.

Penderitaan Roma belum berhenti. Menit ke-50, giliran Emerson yang diusir karena dianggap melakukan pelanggaran berat kepada Jesus Corona. Padahal Emerson baru dimasukkan pelatih Luciano Spalletti pada menit ke-42 menggantikan Leandro Paredes.

Tampil dengan sembilan pemain dan harus mengejar defisit gol membuat pertahanan Roma bolong. Dalam satu serangan balik, umpan terukur Miguel Herrera melepaskan Miguel Layun. Ia tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny yang maju meninggalkan gawangnya. Layun melewati Szczesny  dan melepaskan tendangan dari jauh ke gawang kosong pada menit ke-73.

Miguel Layun, kiri, usai skor gol ke gawang AS Roma, pada babak utama Liga Champions, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

Hanya berselang dua menit, gawang Szczesny kembali kebobolan. Kali ini, pergerakan licin Corona yang merangsek ke gawang Roma berhasil membuat bek Kostas Manolas kehilangan keseimbangan. Unggul langkah membuat Corona dengan mudah melepaskan tendangan untuk menaklukkan Szczesny 

Kegagalan pada babak play-off ini membuat Roma harus puas hanya bisa berlaga di Liga Europa pada musim ini.

Porto merayakan kemenangan setelah mengalahkan AS Roma 3-0 pada babak utama Liga Champions, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 August 2016

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

WORLD CUP
Neymar Pecahkan Rekor

Neymar Pecahkan Rekor

WORLD CUP
Persaingan Grup D Kian Memanas

Persaingan Grup D Kian Memanas

WORLD CUP
Nigeria Bungkam Islandia

Nigeria Bungkam Islandia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company