Bonus Olimpiade: Owi Siap Ajak Istri Umrah, Butet Plesiran ke Luar Negeri

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 25 August 2016

SPORTKU.COM

Meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi berkah yang luar biasa buat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Mereka menjadi topik pembicaraan di semua media di Tanah Air atas jasa telah mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Brasil.

Dan tentu saja prestasi membanggakan tersebut membuat rekening Owi dan Butet bertambah miliaran rupiah. Sebut saja dari pemerintah, Owi  dan Butet mendapatkan bonus Rp 5 miliar.

Kemarin, di Kompleks Pelatnas Cipayung Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016), Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan juga mengumumkan akan menambah bonus masing-masing Rp 1 miliar untuk pasangan yang di final Olimpiade mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca juga:
PBSI Cairkan Bonus Rp 2 Miliar untuk Tontowi/Liliyana

Pasangan yang mulai bekerja sama sejak 2012 lalu itu punya rencana tersendiri untuk menikmati hasil keringat mereka di lapangan bulu tangkis Riocentro Brasil. Kepada wartawan, Owi mengatakan ia berencana mengajak istrinya Michelle Nabila Harminc untuk melakukan ibadah umrah ke Mekkah.

"Selebihnya (bonus) saya simpan untuk sekolah anak saya," kata Owi.

Sementara Liliyana yang masih lajang berencana mengajak sahabat-sahabat terdekatnya untuk berlibur ke luar negeri. Mantan tandem Nova Widianto itu mengatakan sebelumnya ia sudah berjanji akan mentraktir teman-teman terdekatnya keluar negeri andai memenangkan medali emas di Olimpiade.

Teman-teman terdekat Butet  juga termasuk beberapa pebulu tangkis putri yang kemarin juga ikut turnamen Olimpiade.

?Banyak janji yang harus saya tepati. Kemarin kami para pebulu tangkis yang cewek-cewek janji, siapapun di antara kami yang memenangkan medali harus traktir liburan,? ucap Liliyana.

Liliyana kemudian mengaku bonus yang ia terima dengan Owi kali ini terbilang besar. Lebih besar dibandingkan bonus buat peraih medali emas Olimpiade sebelumnya. Menurut pebulu tangkis kelahiran Kota Manado itu, bonus besar dari pemerintah ini sebaiknya menjadi motivasi bagi para atlet muda Indonesia untuk terus giat berlatih.

"Bonus besar, dan tunjangan hari tua yang menjanjikan harusnya jadi motivasi buat adik-adik pebulu tangkis muda," kata Liliyana menambahkan.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company