Barcelona Kewalahan Kalahkan Bilbao

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 August 2016

SPORTKU.COM

Juara La Liga Spanyol 2015/16, FC Barcelona kewalahan mengalahkan Atlhletic Bilbao.

Pada laga kedua tim di putaran kedua Liga Spanyol, di San Mames Stadion, Senin (29/8/2016) WIB, pertandingan berakhir dengan keunggulan tipis tim tamu, 0-1.

Kemenangan Barcelona tak terlepas berkat gol semata wayang gelandang serang, Ivan Rakitic. Gol pemain asal Kroasia itu terjadi di menit ke-21 babak pertama.

Ivan Rakitic saat skor gol ke gawang Athletic Bilbao, La Liga, Senin (29/8/2016) WIB

Hasil ini terbilang paceklik bagi Barcelona. Jarang Barca melakoni laga tanpa pesta gol. Di laga pembuka La Liga 2016/17, pekan lalu, the Blaugrana pesta gol saat menjamu Real Betis di Camp Nou dengan skor 6 - 2.

Apalagi jika menengok statistik pertandingan, Barcelona menguasai  bola hampir 65 persen. Pelatih Luis Enrique pun telah menurunkan para pemain intinya. Hanya Neymar Junior yang absen dalam laga kali ini.

Sebagai gantinya, Enrique menurunkan Arda Turan. Sementara dua bomber utama lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez tetap tampil.

Kendati menang, Barcelona tak berhasil mempertahankan posisi di klasemen sementara.  Keunggulan satu gol kali ini, membuat Barcelona tergeser ke posisi kedua dengan perolehan enam poin.

Sementara Las Palmas, menguasai klasemen sementara dengan poin sama, namun dengan jumlah gol lebih banyak.

Ivan Rakitic dan tim rayakan gol dan kemenangan atas Athletic Bilbao, La Liga, Senin (29/8/2016) WIB

 



 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company