Kemenangan Awal Nadal di Amerika Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | 30 August 2016

SPORTKU.COM

Rafael Nadal yang berhasil raih medali emas pada Olimpiade Rio, membuka laga Amerika Terbuka 2016 dengan kemenangan.

Pertarungan ini membuahkan straight set 6-1 6-4 6-2 setelah Murray mengalahkan petenis Uzbekistan Denis Istomin, Senin (29/8/2016) waktu setempat. Meski beberapa waktu lalu Nadal mengalami cedera pergelangan tangan namun performanya apiknya bisa menuntaskan di laga awal Grand Slam ini.

"Saya memainkan pertandingan yang solid, namun ada momen yang yang cukup berat yaitu di pertengahan set kedua. Setelah bisa saya lewati dengan baik, saya sangat senang dengan kemenangan ini" ujar Rafeal Nadal seperti dilnasir oleh Reuters.

"Dia (Istomin) pemain yang benar-benar berbahaya, jadi saya sangat senang bisa mengalahkannya." sambung Nadal

Nadal mengatakan ia seakan memperoleh energi baru saat di New York setelah kelelahannya selama dua minggu lalu di Cincinnati.

"Yang paling penting adalah saya di sini di New York dan ini membuat saya senang," kata Nadal juara 14 kali Grand Slam, yang pernah tak melanjutkan di Prancis Terbuka, juga absen di Wimbledon dan turnamen Toronto Open karena cedera pergelangan tangannya.

"Tak mudah melewati waktu selama dua bulan seengah tanpa mengikuti pertandingan" ujar Nadal. 

"Saya harus memiliki kepercayaan diri lagi dengan pergelangan tangan saya yang pernah cedera. Setiap hari saya merasakan pergelangan tangan makin membaik. Itu hal yang penting bagi saya."

US Open yang diselenggarakan dengan menggunakan atap tertutup membuat pertandingan berjalan aman. Bahaya hujan atau perubahan cuaca papun tak akan mengganggu jalannya pertandingan.

"Terima kasih untuk para pemain, fans, stasiun televis dan kepada semua orang. Sangat penting kondisi lapangan yang memiliki atap seperti ini sehingga tak akan ada penundaan pertandingan meski hujan turun" kata Nadal.

Di luar manfaat dapat mengatasi jika hujan turun, atap yang tersedia sangat membantu bagi para pemain saat menghadapi angin yang sering menggangu.

"Tidak ada angin," kata Nadal. "Bebrapa kali saya berlatih di lapangan dengan angin yang kencang di luar namun saya tetap nyaman tanpa gangguan angin" 

Petenis Uzbekistan, Denis Istomin saat melawan Rafael Nadal di putaran pertama US Open, New York, Senin (29/8/2016)

 

Baca juga:
Duh, Petenis Inggris Nyaris Pingsan di Amerika Terbuka
Juan Del Potro Lanjutkan Kesuksesan Rio di Putaran Kedua AS Terbuka
Serena Tampil Mengesankan di Putaran Pertama Amerika Terbuka

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Koordinasi Menpora Dengan Lembaga Terkait

Koordinasi Menpora Dengan Lembaga Terkait

ACTUAL
Koi Gelar Rapat Untuk Asian Games

Koi Gelar Rapat Untuk Asian

ACTUAL
Atlet Indonesia Ke Asian Winter Games 2017

Atlet Indonesia Ke Asian Winter

ACTUAL
Turnamen Uji Coba Asian Games

Turnamen Uji Coba Asian Games

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company