SPORTKU.COM

Ratu tenis dunia, Serena Williams tidak menunjukkan tanda-tanda cedera bahu yang mengganggunya di US Open 2016.

Dengan tampil prima Serena mencetak skor kembar 6-3, 6-3 menaklukkan petenis Rusia Ekaterina Makarova dalam durasi 63 menit, Selasa (30/8/2016) waktu setempat

Petenis AS  unggulan teratas ini sempat merasakan perlawanan rumit di putaran pertama. Persoalan nyeri bahu yang dideranya kini jadi perhatian khusus, terlebih Serena akan menghadapi lanjutan pertandingan di putaran kedua  melawan Vania King.

"Saya akan menunggu sampai esok. Sudah lama saya tak banyak bertanding sejak Wimbledon. Setiap hari saya memantau perkembangannya," kata Williams.

Williams yang hanya bermain di tiga pertandingan sejak memenangi Wimbledon, mengaku terkesan dengan penampilan Makarova, yang menjadi semi finalis Rogers Cup 2014.

"Saya senang bisa hadir di tengah-tengah antusiasme penonton New York. Ini istimewa " kata sang juara tujuh kali Wimbledon ang kini mengejar rekor gelar ke-23 nya di Grand Slam.

"Pada putaran pertama ini saya selesaikan dengan cepat. Saya ingin mendapatkan beberapa momentum."

Petenis Jerman Angelique Kerber dan petenis Spanyol Gbrine Muguruzza dimana keduanya pernah dikalahkan Serena, pada final Grand Slam musim ini bersama juga petenis Polandia Agnieszka Radwanska yang semuanya mengincar ranking nomor satu dunia tentunya harus bisa merobohkan ambisi Serena.

Kesuksesan Serena ini juga diikuti oleh sang kakak Venus Williams yang berhasil kalahkan petenis Ukraina Kateryna Kozlova 6-2 5-7 6-4.

Williams yang bertengger di ranking satu dunia sejak 18 Februari 2013 bertekad memperpanjang gelarnya dalam gelaran US Open 2016, di mana rekor ini masih dipegang oleh petenis legendaris Steffi Graf.

 

Baca juga:
Gagal di Olimpiade Rio, Serena Bertekad Raih Gelar di US Open 2016

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png