Italia Keok dari Prancis pada Debut Pelatih Ventura

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 2 September 2016

SPORTKU.COM

Rekor nyaris sempurna timnas Italia saat bertanding di Bari tercoreng.

Azzurri menelan kekalahan 1-3 dari Perancis dalam laga persahabatan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Comunale San Nicola, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Sebelum laga ini, Italia tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Bari. Azzurri menciptakan sembilan kemenangan dan sekali imbang.

Namun Azzurri akhirnya terganjal pada laga ke-11 di Bari. Kebetulan, laga ini merupakan debut Giampiero Ventura yang menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia.

Meskipun bermain di kandang sendiri, Italia mendapatkan tekanan dari Prancis sejak awal. Permainan menekan Prancis yang menarik garis pertahanan tinggi membuat para pemain Italia lebih banyak bertahan atau berkutat di lini tengah.

Italia kebobolan pada menit ke-17 lewat Anthony Martial. Penyerang sayap Manchester United itu memanfaatkan umpan matang rekan barunya di klub Paul Pogba dengan sempurna.

Pogba melepas umpan terobosan yang tak bisa dipotong Giorgio Chiellini. Martial yang berlari cepat dari tengah memotong bola dan tinggal berhadapan dengan Buffon. Ia melepaskan tendangan rendah dan memantulkan bola ke rumput untuk menaklukkan Buffon.

Anthony Martial usai skor gol ke gawang Italia pada laga persahabatan, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Italia membalas empat menit berselang. Akselerasi Eder dari sayap kanan diakhiri dengan umpan silang ke kotak 16. Graziano Pelle berhasil menerima bola dan mengecoh Raphael Varane sebelum melepaskan tendangan untuk menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Grazianno Pelle usai skor gol ke gawang Prancis pada laga persahabatan, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Tapi Prancis kembali unggul pada menit ke-28, kali ini lewat Olivier Giroud. Memanfaatkan kemelut dari tendangan pojok, Giroud tak terkawal dan berhasil melepaskan tendangan kaki kiri untuk menaklukkan Buffon.

Olivier Giroud usai skor gol ke gawang Italia pada laga persahabatan, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Penampilan Italia tak banyak berubah pada babak kedua. Sementara Prancis masih mampu menjaga dominasi atas tuan rumah. Kiper Gianluigi Donarruma yang masuk menggantikan Buffon harus berjibaku dan dua kali membuat penyelamatan untuk mencegah gawangnya kebobolan.

Namun kiper AC Milan ini akhirnya kebobolan juga. Bek Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa menaklukkan Donarruma pada menit ke-81 lewat tendangan dari sudut sempit dari sisi kiri, lagi-lagi memanfaatkan umpan matang Pogba. Donarruma salah langkah dan menyangka Kurzawa mengarahkan bola ke gawang alih-alih mengoper ke rekannya.

Layvin Kurzawa, tengah, usai skor gol ke gawang Italia, pada laga persahabatan, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

FOOTBALL
Liverpool Beli Andy Robertson

Liverpool Beli Andy Robertson

FOOTBALL
Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

FOOTBALL
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company