Andy Murray Dibuat Kewalahan oleh Petenis Gaek Italia

Text : Maya Soeparwoto | 4 September 2016

Murray Dibuat Kewalahan

SPORTKU.COM

Peraih emas Olimpide Rio, Andy Murray sempat bingung dan frustrasi oleh penampilan cerdik petenis veteran Paolo Lorenzi dalam dua set.

Namun kemudian Murray mengubah taktik dan mengalahkan petenis Italia berusia 34 tahun di US Open pada putaran keempat, Sabtu (3/9/2016).

Murray sempat bermuram durja dan bergumam sendiri karena tekanan dan permaian stabil sang lawan. Murray juga melakukan beberapa kesalahan sendiri sebelum akhirnya memutuskan untuk sabar bermain reli panjang yang memungkinkan dia untuk mengamankan 7-6(4) 5-7 6-2 6-3.
.
Petenis peringkat kedua Andy Murray tercatat melakukan kesalahan sendiri sebanyak 47 kali dalam dua set pertama, termasuk 31 forehandnya, dan hanya mampu mengubah  4 dari 12 break point sebelum akhirnya baru dapat menemukan format permainannya di set ketiga.

Lorenzi yang bertengger di peringkat ke-40 dan di usia yang tak muda lagi cukup tangguh menghadapi pertandingan lima set ini. Demikian juga Murray yang dibuat kelelahan harus bertempur dalam pertandingan berdurasi tiga jam 17 menit.

Lorenzi terlihat menikmati US open kali ini. Ia meraih kemenangan pertama di ATP Tour dan menjadi pemenang tertua pertama saat turnamen di Kitzbuehel, dan menambahkan dua semi-final dan perempat final untuk kreditnya.

"Saya segera berhenti dalam reli panjang ini," kata Murray, juara US Open 2012 2012

"Saya membuat beberapa kesalahan sendiri."

"Dia pemain yang solid dan tidak memberikan banyak poin dengan mudah. Saya berusaha untuk mendapatkan poin"

"Ketika saya mulai memperlambat segalanya dan menunggu waktu yang tepat untuk membalasnya, perlahan kesalahan mulai menurun. Papan skor mulai mencetak poin-poin saya"

Pada putaran keempat putaran keempat Murray akan berhadapan dengan petenis Bulgaria unggulan ke-22 Grigor Dimitrov yang berhasil mengalahkan petenis Portugal Joao Sousa, 6-4 6-1 3-6 6-2 atas Joao Sousa dari Portugal.

"Dia peringkat ke-40 dunia namun penampilannya cukup bagus. Jadi saya berfikir akan ada peertandingan yang sulit dan terjadi reli panjang. Namun saya kecewa akan kesalahan yang saya buat sendiri" kata Murray.

"Lorenzi telah menunjukan kualitas yang baik" tutup Murray

 

Baca juga:
Murray Protes di Amerika Terbuka

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

BADMINTON
Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

BADMINTON
Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

BADMINTON
Kevin/Marcus Berjaya Lagi

Kevin/Marcus Berjaya Lagi

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company