Serena Williams Cetak Kemenangan ke-308 dan Venus Terhenti

Text : Maya Soeparwoto | 6 September 2016

SPORTKU.COM

Serena Williams mencatat rekor kemenangan baru ke-308 di Grand Slam setelah menumbangkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova di putaran keempat AS Terbuka, Senin (5/9/2016)

Serena, 34, dengan skor 6-2 6-3 berhasil melampaui rekor Roger Federer dalam daftar panjang kemenangan sepanjang masa di dunia tenis.

Kini Serena menyongsong ke perempatfinal di mana akan menghadapi unggulan kelima Rumania Simona Halep, yang mengalahkan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro 6-2 7-5.

"Ini sebuah kemenangan besar," kata Williams menang atas rekor kemenangannya ke-308.

"Saya pikir itu sangat signifikan. Ini adalah sesuatu yang hanya benar-benar berbicara tentang perjalanan panjang karir saya, pada khususnya."

"Saya sudah bertanding untuk waktu yang sangat lama yang juga memberikan konsistensi atas semuanya,. Ini adalaha yang membanggakan".

Yaroslava Shvedova saat melawan Serena Williams di putaran keempat US Open, Senin (5/9/2016) waktu setempat

Tercatat Halep telah kehilangan tujuh dari delapan pertandingan saat melawan Williams dan berharap kedua pemain dapat menjaga tekanan pada perempat final nanti.

"Dia adalah pemain terbaik di dunia," kata Halep. "Saya tidak perlu takut atau memiliki emosi karena saya tidak akan rugi bisa bertanding dengannya. Ini hanya sebuah tantangan besar bagi saya."

Perkiraan duo Williams akan bertemu di semifinal sudah berakhir. Sebab sang kakak Venus Williams kalah secara dramatis dari petenis Republik Ceko Karolina Pliskova 4-6, 6-4, 7-6 (7-3).

Pliskova, 24, menyelamatkan match point dan kemudian merebut kemenangan di 40-0, memulihkan untuk konversi match point kelima dan mencapai Grand Slam pertama di perempat final.

"Setiap kali Anda mencapai match point untuk lawan, itu seperti sebuah tanda," kata Williams. "Saya benar-benar tidak menyesal tentang itu."

Dengan sorak sorai 23.000 penonton untuk lawannya, Pliskova mengatakan: "Saya siap bahwa saya akan bermain dengan Venus dan itu akan sulit karena animo penonton yang mendukungnya."

Karolina Pliskova, kiri, usai mengalahkan Venus Williams di putaran keempat US Open, Senin (5/9/2016) waktu setempat

 

Baca juga:
Serena Williams Belum Terkalahkan di Amerika Terbuka

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Juara Wimbledon Muguruza Terhenti

Juara Wimbledon Muguruza Terhenti

TENNIS
Sharapova Melaju Ke Babak Tiga

Sharapova Melaju Ke Babak Tiga

TENNIS
Rafael Nadal Taklukan Leonardo Mayer

Rafael Nadal Taklukan Leonardo Mayer

TENNIS
Unggulan Kedua Wozniacki Berjuang Alot

Unggulan Kedua Wozniacki Berjuang Alot

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company