Minus Ronaldo, Portugal Tak Berdaya

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 September 2016

SPORTKU.COM

Portugal yang berlaga tanpa kapten Cristiano Ronaldo yang cedera lutut menelan kekalahan 0-2

Hal ini saat menelan kekalahan dari Swiss pada laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jacob Park, Basel, Rabu dini hari WIB. Kekalahan ini, juga menyudahi catatan gemilang pelatih Fernando Santos yang membimbing Portugal tak terkalahkan dalam 14 laga kompetitif dan menjuarai Piala Eropa 2016.

Buntunya lini serang Portugal juga disebabkan absennya pemain muda Renato Sanches yang kerap jadi penyelamat Portugal pada laga Piala Eropa lalu. Kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Portugal yang akan menghadapi Andora pada laga kedua. Adapun Swiss akan bertemu Hungaria pada 8 Oktober 2016.

Swiss unggul 1-0 melalui sundulan Breel Embolo berkat umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan Rodriguez pada menit 23. Breel Embolo merupakan pelapis gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri, yang absen akibat cedera. Admir Mehmedi menggandakan kedudukan Swiss menjadi 2-0 melalui sepakan kaki kanan usai menyelesaikan umpan pendek Haris Seferofic pada menit 30.

Breel Embolo saat skor gol ke gawang Portugal pada kualifikasi grup B Piala Dunia 2018, Rabu (6/9/2016)

Breel Embolo, kanan, usai skor gol ke gawang Portugal pada kualifikasi grup B Piala Dunia 2018, Rabu (6/9/2016)

Pada awal babak kedua Portugal mencoba bangkit dengan peluang-peluang yang diciptakan Luis Nani dan Bernardo Silva, namun tidak ada gol.

Menjelang laga usai, Swiss kembali menguasai jalannya laga dengan beberapa peluang yang diciptakan Granit Xhaka. Namun pemain Arsenal itu terlalu agresif sehingga diganjar kartu kuning kedua pada menit 90. Skor 2-0 untuk Swiss bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:


Swiss (4-2-3-1): Sommer; Lichtsteiner, Djourou, Schar, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Embolo, Dzamaili, Mehmedi; Seferovic.
Cadangan: Burki, Hitz, Widmer, Hernandes, Steffen, Elvedi, Derdiyok, Frei, Klose, Moubandje.

Portugal (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Adrien Silva; Bernardo Silva, Eder, Nani.
Cadangan:: Pereira, Andre Andre, Eliseu, Rafa, Marafona, Joao Mario, Bruno Alves, Neto, Andre Silva, Eduardo, Cancelo, Quaresma.

Admir Mehmedi saat skor gol ke gawang Portugal pada kualifikasi grup B Piala Dunia 2018, Rabu (6/9/2016)

Admir Mehmedi, kanan, usai skor gol ke gawang Portugal pada kualifikasi grup B Piala Dunia 2018, Rabu (6/9/2016)

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company