Ginting, Jojo dan Sonny Tumbang, Ihsan Menuju ke Babak Ketiga

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 8 September 2016

SPORTKU.COM

Para pemain tunggal putra Indonesia mulai bertumbangan di turnamen Indonesian Masters 2016 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Usai unggulan sembilan Anthony Sinisuka Ginting yang kalah di babak pertama, kini kekalahan juga dialami unggulan empat Jonatan Christie dan unggulan enam Sonny Dwi Kuncoro.

Di babak pertama, Ginting dikalahkan pemain non-unggulan dari Cina, Zhao Jun Peng dengan 18-20 dan 20-22. Jonatan Christie kalah di babak kedua oleh sesama rekannya di Pelatnas, M Bayu Pangisthu dengan 21-14, 13-21 dan 19-21.

Sedangkan Sony dikalahkan pemain non-unggulan dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan 21-17, 14-21 dan 19-21. Simon Santoso juga dikalahkan pemain unggulan 12 dari Cina, Huang Yuxiang dengan 14-21 dan 16-21.

Dua pemain kualifikasi Indonesia juga kalah di babak kedua. Pemain muda Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari unggulan 15 dari Cina, Xue Song dengan 14-21 dan 16-21. Alamsyah Yunus kalah dari pemain unggulan 13 dari Malaysia, Goh Soon Huatdengan 18-21 dan 16-21.

Indonesia menyisakan empat pemain tunggal putra yang lolos ke babak ketiga. Unggulan dua Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan pemain Korea Selatan, Kwang Hee Heo dengan 16-21, 21-4 dan 21-13. Kejutan diberikan Firman Abdul Kholik mengalahkan pemain unggulan 16 dari Malaysia, Chong Wei Feng dengan 21-18 dan 21-14.

Sayangnya Ihsan dan Firman sudah harus saling mengalahkan di babak ketiga untuk melangkah ke babak perempat final. Pemenang pertarungan ini akan melawan pemenang antara pemain Indonesia lainnya, Fikri Ihsandi Hadmadi melawan Zhao Jun Peng dari Cina di babak ketiga.

Satu pemain Indonesia lagi yang lolos ke babak ketiga adalah pemain muda Reksy Aureza Megananda yang akan menghadapi pemain unggulan tiga dari India, Ajay Jayaram.

 

Baca Juga:
Berry/Ryan Ambisi Pertahankan Gelar Juara di Indonesia Masters

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

BADMINTON
Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company