SPORTKU.COM

Serena Williams harus kerja keras melawan unggulan kelima Simona Halep.

Serena akhirnya merampungkan tiga set untuk mencapai semifinal Amerika Terbuka, dengan skor 6-2 4-6 6-3, Rabu (7/9/2016) waktu setempat.

Serena Williams, 34, yang kian mendekati gelar Grand  Slam ke-23 akan menghadapi unggulan ke-10 Republik Ceko Karolina Pliskova di semifinal Jumat esok.

Selain itu yang juga menyusul Serena dan Halep adalah Angelique Kerber yang berhadapan dengan Caroline Wozniacki.
Williams dan Kerber saling bersaing untuk peringkat nomor satu dunia, dimana Serena sangat paham untuk mencapai posisi teratas, ia harus mencapai final.

Waktu terbaik telah dirangkum Serena selama dua jam untuk membebaskan diri dari gempuran perlawanan Halep yang ulet dimana ia sempat memimpin 3-1 pada set terakhir.

Williams yang sudah mendominasi sejak set pertama dengan enam ace dan tiga pematahan servis, namun Halep menjadi wanita pertama di US Open tahun ini yang berhasil memecahkan servis Serena dan mampu menjawab tantangan-tantangan yang lebih besar pada set kedua.

Aksi Serena Williams saat melawan Simona Halep di perempat final US Open, Rabu (7/9/2016)

Petenis Rumania ini berjuang dari 12 break point dan dikonversi set point kelimanya dari epik game ke-10 untuk kejutan besar saat dia sampai di 15-40 pada awal set kedua.

Williams sangat menyadari untuk memenangkan tiga set langsung dan bisa memimpin, dia tidak boleh kehilangan kesempatan baik di setiap aksinya. 

"Saya tahu bahwa saya bisa bermain lebih baik," kata Serena

"Saya kehilangan ritme sedikit pada set kedua dan Simona terus bermain dengan sangat baik, pukulan-pukulannya yang apik, tapi aku sadar untuk menang saya harus bisa melalui set ketiga," tahu kalau aku ingin menang ini saya butuhkan untuk langkah itu pada set ketiga."

"Saya pikir ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya miliki terhadap dirinya. Saya merasa bahwa saya sangat dekat dan saya memiliki kesempatan untuk menang."

 

Simona Halep saat melawan Serena Williams di perempat final US Open, Rabu (7/9/2016)

Serena Williams dan Simona Halep usai menuntaskan perempat final mereka pada US Open, Rabu (7/9/2016)

 

Baca Juga:
Serena Berjaya dan Venus Terhenti
Serena Belum Terkalahkan

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png