Kerber Raih Peringkat Satu, Melaju Ke Final US Open

Text : Maya Soeparwoto | 9 September 2016

Rebut Peringkat Satu, Kerber ke Final

SPORTKU.COM

Mencapai puncak dunia berhasil diraih oleh petenis Jerman, Angelique Kerber.

Kerber merayakan kenaikan peringkatnya ke nomor satu dunia dengan skor telak 6-4 6-3 atas Caroline Wozniacki pada semifinal Amerika Terbuka, Kamis (8/9/2016)

Petenis Jerman bertangan kidal ini diyakini akan menjadi nomor satu saat daftar peringkat baru keluar pada hari Senin setelah unggulan teratas Amerika Serena Williams dikalahkan oleh unggulan ke-10 Republik Ceko Karolina Pliskova 6-2 7-6 (5) di awal semi-final.

Baca Juga:
Pliskova Patahkan Ambisi Serena Raih Gelar ke-23 Grand Slam

Juara Australia Terbuka Kerber, yang memimpin di sebagian besar pertandingan WTA berhasil membukukan kemenangan 53-14 dengan backhand yang benar-benar mendarat tepat di luar baseline tapi bisa ditangani mantan nomor satu Wozniacki.

"Ini luar biasa. Ini adalah hari besar," kata Kerber. "Untuk berada di sini pada final untuk pertama kalinya, itu berarti besar. Untuk menjadi nomor satu di dunia, kedengarannya menakjubkan."

Kerber akan menjadi petenis Jerman kedua yanag berhasil di peringakt atas dimana sebelumnya pernaih dicetak oleh Steffi Graf.

"Bagi saya, sangat menakjubkan untuk menjadi nomor satu setelah Steffi," kata Kerber, yang kini berusia 28 akan menjadi pemain tertua yang mencapai nomor satu.

"Steffi adalah sang juara yang menakjubkan, dia adalah pribadi yang luar biasa. Saya pikir dia bangga akan pencapaian saya untuk menjadi petenis berikutnya setelah dia."

Wozniacki, yang rankingnya telah merosot ke-74 dan kembali dari cedera, memberi hormat pada Kerber.

"Jelas, dia memiliki tahun yang besar," kata Wozniacki . Dia tahu bagaimana untuk mengubah kecepatan. Dia mendapat sudut yang baik. Dia bermain sangat baik."

Meski terlihat santai saat kesuksesannya menjadi nomor satu namun dia mengakui ini sebuah pencapaian besar.

"Untuk sekarang nomor satu di dunia, selalu menjadi mimpi bagi saya," tambahnya.

Kerber, yang mengalahkan Williams di final Australia Open sebagai ajang Grand Slam pertamanya sekaligus kalah pada Wimbledon lalu memiliki kisah cerita yanag belum bahkan  juga dengan Pliskova, yang mengalahkannya bulan lalu di final Cincinnati.

"Saya akan mencoba untuk membalas kekalahan terhadap dirinya," kata Kerber, yang memegang keunggulan 4-3 terhadap Pliskova

 

Text : Maya Soeparwoto | 9 September 2016

  • facebook share

RELATED NEWS

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS
Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

Anderson Menangi Semifinal Wimbeldon Terpanjang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company