Peralatan Kontingen Jakarta untuk PON Belum Siap

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 10 September 2016

SPORTKU.COM

Sejumlah atlet kontingen DKI Jakarta akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Meskipun pemberangkatan atlet dalam waktu dekat, perlengkapan kebutuhan atltet belum siap seluruhnnya.

Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta mengungkapkan, kesiapan perlengkapan peralatan atlet baru siap sebagian. "Peralatan sudah sebagian 75 persen. Sisanya sampai Sabtu (10/9/2016) ini akan dituntaskan," kata Kepala Disorda DKI Jakarta Firmansyah, Jumat (9/9/2016).

Firmansyah menyatakan, belum lengkapnya peralatan tersebut bukan karena keterlambatan proses impor. Menurut Firmansyah, proses penerimaan peralatan yang diimpor membutuhkan waktu. ?Kita tetap ada peralatannya dan kita pakai prosedur. Sebab, spesifikasi peralatan untuk atlet dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat dan DKI. Awalnya memang dari setiap cabang olahraga," jelas Firmansyah. 

Dia menerangkan, jika barang-barang peralatan atlet sudah siap maka akan diberikan kepada KONI DKI. Selanjutnya, kata Firmansyah, KONI baru memberikan peralatan kepada setiap cabang olahrga. Kontingen atlet DKI Jakarta untuk PON XIX/2016 berjumlah total 902 orang atlet. Pelatih lokal sebanyak 270 orang, pelatih asing 23 orang, teknisi 33 orang, dan manager cabang olahraga sebanyak 58 orang. Semuanya akan berangkat menuju Jawa Barat pada 15 September 2016. 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Dari Rio Ke Karpet Merah

Dari Rio Ke Karpet Merah

OLYMPIC
DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

OLYMPIC
Lagi Insiden Pemukulan di PON

Lagi Insiden Pemukulan di PON

OLYMPIC
Emas Jabar untuk Korban Bencana

Emas Jabar untuk Korban Bencana

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company