Dirundung Cedera, Djokovic Akhirnya Atasi Monfils di Semifinal

Text : Maya Soeparwoto | 10 September 2016

SPORTKU.COM

Djokovic mengalahkan unggulan ke-10 Gael Monfils 6-3 6-2 3-6 6-2 pada semifinal Amerika Terbuka, Jumat (9/9/2016) waktu setempat.

Petenis Prancis Monfils yang mencoba dengan taktik yang tidak biasa ternyata tak mampu menumbangkan Djokovic sang pemangku ranking satu dunia.

Djokovic, 29, yang masih didera nyeri bahu terpaksa mendapat perawatan di kedua bahu sepanjang semifinal kali ini.

Novak Djokovic terlihat menahan sakit saat mendapat penanganan medis pada semifinal US Open, Jumat (9/9/2016)

Kondisi udara lembab menjadi keluhan bagi Djokovic "Udara sungguh lembab," ujar Djokovic. "Saya pikir semua merasakan hal yang sama."

Monfils yang kokoh menolak anggapan bahwa ia tidak memberikan seluruh kemampuannya mengatakan: ". Saya pikir saya sudah mencoba yang terbaik"

Djokovic yang berambisi untuk kemenangan ketiga di US Open dan gelar ke-13 Grand Slam pada hari Minggu, sementara Wawrinka  yang mengalahkan Djokovic di tahun lalu final pada Prancis Terbuka akan untuk meraih kemenangan besar ketiganya dan pertama di Flushing Meadows.

Terhitung Djokovic melewati durasi enam jam dan 24 menit di lapangan dalam mencapai semifinal, sebagian berkat satu kali lawan absen dan dua mengundurkan diri hingga akhirnya berhasil menaklukkan Monfils.

Peruntungan Djokovic klai ini sempat diuji, pertama nyeri bahu kirinya hingga akhirnya harus mendapatkan pengobatan oleh tenaga medis dan kedua adalah tiga point break membuat dirinya sempat frustrasi.

Monfils, 30, terlihat berupaya keras menagalahkan Djokovic namun seakan tak mampu memacu energinya, memanggil pelatihnya di awal set keempat hingga minum Coca Cola.

Gael Monflis saat melawan Novak Djokovic pada semifinal US Open, Jumat (9/9/2016)

Djokovic yang sempat melakukan dua kali kesalahan, namun setelah mendapat penangan medis kali ini untuk bahu kananya, berhasil menang saat match point dan akhirnya bisa menguasai Monflis di segala lini. 

Monfils mengatakan: "Pada awalnya saya pikir Novak tampil baik, saya tidak lakukan service yang baik, itu sangat cepat hingga posisi 5-0 dan saya harus mengubah sedikit. Itu sedikit sulit karena pasti tidak siap.

"Tapi kenapa saya tetap tertahan di posisi 6-0 dan tidak mengubah apa pun? Pasti, saya sudah mencoba dan menciptakan sesuatu yang baru." sambung Monflis.

"Saya memiliki fase ketika saya terhibur oleh apa yang dia lakukan dan juga fase di mana saya marah dengan diri dimana dia berhasil mengganggu permaianan dan ritme saya. Namun dia salah satu orang yang paling karismatik pada event ini." ujar Djokovic

"Menghadapi Monflis bukan perkara mudah. Dia adalah aset penting di dunia tenis. Dia membawa suka cita" tutup Djokovic.

Aksi Novak Djokovic saat melawan Gael Monflis pada semifinal US Open, Jumat (9/9/2016)

Novak Djokovic dan Gael Monflis usai semifinal US open, Jumat (9/9/2016)

 

Baca Juga:
Djokovic Sukses di Putaran Keempat dengan Rasa Nyeri
Lawan Cedera, Djokovic ke Semifinal

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Djokovic Akhiri Laga di 2017

Djokovic Akhiri Laga di 2017

TENNIS
Djokovic-Murray, Tampil di Amerika Terbuka?

Djokovic-Murray, Tampil di Amerika Terbuka?

TENNIS
'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company