Angelique Kerber Juara Amerika Terbuka dan Gelar Nomor Satu Dunia

Text : Maya Soeparwoto | 11 September 2016

SPORTKU.COM

Gelar nomor satu dunia petenis Jerman Angelique Kerber kini dilengkapi dengan kemenangannya di final Amerika Terbuka 2016.

Kerbere berhasil mengalahkan  petenis Republika Ceko Karolina Pliskova 6-3 4-6 6-4, Sabtu (10/9/2016).

Pliskova yang menang di semifinal mengalahkan Serena Williams sudah menduga Kerber akan meemperoleh peringkat baru pada hari Senin esok.

"Semua impian saya menjadi kenyataan hari ini dan aku hanya mencoba untuk menikmati saat ini," kata Kerber.

"Ini luar biasa. Saya berdiri di sini dengan trofi Grand Slam kedua dan itu sangat berarti bagi saya."

Kini Kerber tak sabar menanti rangkingnya yang kini di puncak nomor satu pada hari Senin esok yang akan resmi diumumkan.

Pliskova, 24, merampungkan final bersama WTA Tour dengan 447 ace tahun ini dan juga kemenangan beruntun 11 pertandingan termasuk kemenangannya di bulan lalu di Cincinnati.

Sebelumnya Pliskova tidak pernah melewati putaran ketiga utama sebelum turnamen ini dan membuat 17 unforced error di set pertama, tetapi berjuang kembali dengan 17 kemenangan di set kedua sebelum saat posisi 3-1 dalam penentuannya.

Reaksi kemenanangan Angelique Kerber setelah kalahkan Karolina Pliskova di final US Open, Sabtu (10/9/2016)

Meski penampilan Kerber yang defensif tak cukup menunjangnya, tapi dia mampu menyamakan kedudukan 3-3 dan terus menambah poinnya.

Pada kedudukan 4-4 di set terakhir adalah saat menegangkan bagi Kerber. Kerber tampil mengesankan hingga Pliskova tertinggal 0-40 belakang hingga pukulan forehand nya mencapai match point.

"Selalu sulit untuk bermain melawan dia," kata Kerber. "Saya mencoba untuk bertahan di saat ini, menjadi agresif, saya hanya mencoba untuk menikmati final ini. Ini adalah stadion yang luar biasa.

"Ini banyak berarti bagi saya. Ketika saya masih kecil, saya selalu bermimpi untuk menjadi pemain nomor satu di dunia dan untuk menang Grand Slam dan hari ini terjadi."

Pliskova mengatakan: "Saya tahu saya bisa melakukan permainan terbaik saya pada turnamen besar. Dia membuktikan bahwa dia nomor satu dunia saya tahu itu akan sulit, tapi saya memperoleh kekuatan di set kedua." 

Angelique Kerber dan Karolina Pliskova usai menuntaskan final US Open 2016, Sabtu (10/9/2016)

Kerber adalah petenis wanita Jerman pertama yang memenangi US Open sejak Steffi Graf pada tahun 1996 dan pencapaian ini adalah tahun spetakuler bagi Kerber. 

Dia memulai di peringkat 10 dunia pada 2016 setelah gagal melewati babak ketiga dari salah satu Grand Slam pada 2015, tapi pada final ini adalah kemenangan terbaiknya ke-54 di tahun 2016.

Kerber memenangkan gelar utama pertamanya di Australia dan Amerika Serikat, serta mencapai final Wimbledon, di mana dia dikalahkan Williams, dan final Olimpiade dikalahkan oleh Monica Puig.

Angelique Kerber memberi pelukan pada sang pelatih Torben Beltz setelah mengalahkan Karolina Pliskova

  • facebook share

RELATED NEWS

Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company