Suarez Patahkan Rekor Ronaldo

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 13 September 2016

SPORTKU.COM

Penyerang Barcelona Luis Suarez memecahkan rekor bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo dalam penampilan ke-100 di klub barunya.

Dari 100 penampilannya bersama Barcelona, Suarez telah mencetak 88 gol dan 43 assist di semua kompetisi yang dilakoni Barca.

Kombinasi gold dan assist ini jauh lebih baik dibandingkan kombinasi gol dan assist yang ditorehkan Ronaldo di pertandingan ke-100 bersama El Real. Meskipun, catatan gol yang dicetak Ronaldo masih jauh diatas pemain Uruguay itu. Ronaldo berhasil mencetak 95 gol dari 100 penampilannya bersama Los Galacticos.

Namun, pemain Portugal itu hanya membukukan 29 assist ke rekan-rekannya untuk mencetak gol. Suarez yang didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan harga 75 juta pound juga merasakan 80 kali kemenangan di 100 penampilannya bersama Barca. Pemain bernomor punggung 9 itu hanya 12 kali merasakan kekalahan.

Sedangkan Ronaldo lebih rendah dengan 76 kali merasakan kemenangan bersama Real Madrid di penampilan ke-100. Catatan Suarez juga lebih baik dibandingkan catatan 100 penampilan rekannya di Barcelona Lionel Messi.

Messi hanya mampu membukukan 41 gol dan 14 assist di penampilannya yang ke-100 bersama tim Catalan. Penyerang Argentina itu juga hanya merasakan 67 kemenangan dari 100 penampilannya di Barcelona. Mantan bintang Barcelona, Thierry Henry mengungkapkan Suarez merupakan penyerangan terbaik di dunia.

Posisinya sebagai penyerang bukan hanya lihai dalam mencetak gol, tapi juga membantu rekannya mencetak gol bagi Barcelona. "Suarez telah berkontribusi dalam 131 gol Barcelona, dimana Anda dapat melihat seorang penyerang seperti itu" tutur Henry dikutip dari Sky Sport, Senin (12/9/2016).

Selama ini, publik hanya melihat persaingan terjadi pada Ronaldo dan Messi. Padahal, selain kedua bintang sepakbola itu, catatan fantastis juga ditorehkan Suarez.

Penampilan ke-100 Suarez dicatatkan saat timnya dipermalukan tim promosi Alaves di kandang Camp Nou. Suarez menjadi pemain cadangan dan tak mampu menolong Barca dari kekalahan.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company