Puspita Tetap Kembali Ke Dunia Sepeda

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sonny Hastara/Greg Bima | 13 September 2016

SPORTKU.COM

Puspita mengaku, bahwa idolanya adalah pebalap sepeda nasional indonesia, Sutiono, yang merupakan juara Asia dan juara tanjakan Asia pada tahun 1977. Ia bersyukur karena sempat berlatih bersama idolanya dan membela Indonesia di kejuaraan balap sepeda internasional. 

Saksikan: Taklukkan Juara Asia hingga Menyanyikan Lagu Kebangsaan di Atas Podium (2/3)

Pasca pensiun sebagai atlet balap sepeda, Puspita Mustika Adya tak lantas meninggalkan dunia sepeda. Ia juga menjadi pelatih, termasuk menjadi pelatih tim nasional Brunei Darussalam. 

Suatu hari, saat berlatih bersama anak didiknya, ia mengalami kecelakaan, ditabrak oleh kendaraan yang membuatnya cedera berat. Akibatnya, Puspita sempat mengalami koma, amnesia hingga lumpuh selama 1,5 tahun.

Saksikan: Berawal dari Juara Minicross, Puspita Mustika Adya Meniti Karir di Dunia Balap Sepeda (1/3)

Setelah berjuang keras melawan cederanya, Puspita bisa kembali normal seperti sedia kala dan kembali ke dunia balap sepeda sampai sekarang.

Sambil terus menjalani profesinya kini, sebagai promotor event sepeda Indonesia dan pelatih di sejumlah komunitas, Puspita memiliki cita-cita yang belum terlaksana, yakni memiliki sebuah tim balap sepeda profesional. 

Baca: Taklukkan Juara Bertahan, Peter Sagan Menangkan GP Quebec

 


face-to-face-puspita-4ce0f7e9e8

Sempat Koma, Amnesia dan Lumpuh, Puspita Tetap Kembali ke Dunia Sepeda

  • facebook share

RELATED NEWS

Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

RIDER
Pinot Tergoda Giro dan Tour

Pinot Tergoda Giro dan Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company