Medali Emas Pertama PON XIX Disabet Atlet Renang Jabar

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 September 2016

SPORTKU.COM

Medali emas pertama pada PON XIX/2016 datang dari cabang olahraga renang dengan nomor perlombaan 400 meter gaya bebas putri.

Medali ini disabet atlet renang asal Jawa Barat, Raina Saumi pada pertandingan final yang digelar di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Rabu (14/9/2016) sore.

Dalam perlombaan itu, Raina mencatatkan waktu empat menit 21, 23 detik. Ia mengalahkan tujuh pesaing lainnya untuk gaya bebas putri. Riuh suara suporter tuan rumah membahana saat Raina keluar sebagai juara.

Pada pertandingan Raina bersaing ketat dengan lawannya Ressa Kania Dewi yang merupakan kontingen Jawa Timur. Bahkan perbedaan waktu keduanya tidak sampai satu detik. Ressa mencatatakan waktu empat menit 21,32 detik.

Keduanya sejak awal saling kejar mengejar dengan rentang jarak yang sangat tipis. Berada di lintasan keempat, Raina dapat dengan konsisten mempertahankan kecepatannya hingga 400 meter.

Posisi ketiga ditempati Azzahra Permatahani dari Riau. Azzahra mencatatkan waktu empat menit 26,28 detik dan meraih medali perunggu.

Posisi keempat hingga ke delapan masing-masing ditempati Jawa Tengah atas nama Sagita Putri Krisdewanti (4.28,64), Adinda Larasati Dewi dari Jawa Timur (4.32,81) Ni Nyoman Dewi Setiari dari Bali (4.33,58), Yessy V. Yosaputra dari Jawa Barat (4.39,15), serta Dewi Novita Lestari (4.44,39) dari Bali.

Sementara untuk nomor perlombaan 400 meter gaya bebas putra, A. Fadhlan Prawira berhasil membawa Jawa Barat juga meraih medali emas. Fadhlan mencatatkan waktu 4 menit 01,57 detik. Pada pertandingan putra, Fadhlan tampak memimpin sejak awal. Bersaing dengan rekannya sesama kontingen Jawa Barat.

Posisi kedua peraih medali perak, Ricky Anggawijaya dengan catatan waktu 4 menit 03,98 detik. Di posisi ketiga yang mendapat medali perunggu ialah Putra M. Randa asal DKI Jakarta dengan waktu 4 menit 5,69 detik.

 

Baca Juga:
Perenang Jabar Pecahkan Rekor 12 Tahun Perorangan Putra

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

SWIMMING
Emas Pertama Indonesia

Emas Pertama Indonesia

SWIMMING
Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

SWIMMING
Perginya Legenda Renang Indonesia

Perginya Legenda Renang Indonesia

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company