Medali Emas Jatim Diraih Atlet Renang Ressa Kania

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 September 2016

SPORTKU.COM

Perenang asal Jawa Timur, Ressa Kania Dewi berhasil mempersembahkan medali emas bagi daerahnya.

Medali ini didapatnya dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Rabu (14/9/2016) petang. 

Atlet berusia 22 tahun ini berhasil mencatatkan waktu dua menit 19,12 detik pada babak final. Ia mengungguli atlet renang asal Riau Azzahra Permatahani yang menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu dua menit 21,72 detik.

 "Seneng banget. Memang pengen dapet emas," kata Ressa usai pengalungan medali emas.

Untuk nomor pertandingan yang sama, Jatim juga meraih medali perunggu yang dicatatkan Patrisia Yosita dengan waktu dua menit 23,43 detik. 

Jawa Timur juga meraih medali pada nomor 400 meter gaya bebas atas nama Ressa Kania Dewi yang meraih perak. Muh Hamgari merebut perak nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra. Serta Indra Gunawan yang mendapatkan perunggu pada nomor 100 meter gaya dada putra.

Hasil gemilang juga disabet tim putri Jawa Timur untuk pertandingan renang estafet. Tim putri Jawa Timur berhasil mengalahkan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali dengan waktu tujuh menit 32,60 detik.

 

Baca Juga:
Perenang Jabar Pecahkan Rekor 12 Tahun Perorangan Putra
Medali Emas Pertama PON XIX Disabet Atlet Renang Jabar

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perginya Legenda Renang Indonesia

Perginya Legenda Renang Indonesia

SWIMMING
Seleksi Prsi Untuk Sea Games

Seleksi Prsi Untuk Sea Games

SWIMMING
Renang Laut, Emas Ketiga Jabar

Renang Laut, Emas Ketiga Jabar

SWIMMING
Renang Laut Jabar Cemerlang

Renang Laut Jabar Cemerlang

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company