Kerusuhan Antar Suporter Nodai Laga Sepak Bola DKI vs Jabar

Text : Republika | Photo / Video : Metro TV | Editor: Maya Soeparwoto | 19 September 2016

SPORTKU.COM

Kerusuhan para suporter terjadi di penghujung babak pertama saat Tim Sepak Bola Jabar melawan kesebelasan DKI Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/9/2016).

Laga final babak penyisihan Grup A PON Jabar tersebut, sementara berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Insiden kerusuhan terjadi setelah ratusan suporter tim kedua tim, balas membalas lemparan berbagai kayu dan petasan ke arah para penonton pendukung masing-masing. Para suporter ibu kota, berada di tribun utara. Sementara para pendukung Tim Jabar menguasai mayoritas stadion yang berada di bagian selatan.

Kedua suporter saling jual beli lemparan di bagin tribun timur. Para pendukung Tim Jabar, juga melibatkan sekitar 200 anggota militer. Namun, dalam kerusuhan tersebut, para suporter militer, tak ikut-ikutan dalam aksi jual beli lemparan antar suporter tersebut.

Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Purwakarta yang dilibatkan dalam keamanan di pertandingan tersebut, cepat mengantisipasi. Satu batalion Brimob Purwakarta mengejar para pendukung agar perkelahian bisa dilerai. Namun, para pendukung ibu kota sepertinya sulit dikontrol sampai dipaksa agar keluar stadion. Sementara para suporter Tim Jabar tetap bertahan di stadion.

Lantaran kerusuhan tersebut, pertandingan babak kedua sempat ditunda sekitar 30 menit. Sedangkan hasil pertandingan di babak pertama, Tim Jabar masih unggul 2-0 atas DKI. Gol pembuka dibikin Kapten Jabar, Abdul Aziz Lutfi Akbar di menit ke-10. Pada menit ke-27 tim tuan rumah menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol Heri Susanto.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company