Tekanan Membela Tim Sebesar MU

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 19 September 2016

SPORTKU.COM

Jose Mourinho mengatakan, para pemain Manchester United (MU) kemungkinan merasa di bawah tekanan karena bermain untuk Iblis Merah.

MU merupakan klub raksasa dengan reputasi dunia setelah menjadi juara Inggris 20 kali dan juga berjaya di Liga Champions.

Mourinho ditunjuk untuk mengembalikan kejayaan MU setelah meredup seusai ditinggal Alex Ferguson. MU membuat start menjanjikan, tapi kemudian tersandung dalam tiga laga. Terakhir, MU dipermalukan Watford 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (18/9/2016).

Hasil ini membuat MU berada di urutan ketujuh klasemen dengan sembilan poin dari lima laga.

"Saya merasa bahwa beberapa individu mungkin merasakan tekanan dan tanggung jawab terlalu banyak. Kami harus memperbaikinya, tidak diragukan lagi, secara individual dan kolektif. Dan itulah tugas saya," ujar Mourinho dikutip dari BBC.

MU memenangkan Community Shield dan tiga pertandingan pertama di liga. Laju buruk MU dimulai dari derby Manchester saat MU takluk 1-2. Dilanjutkan kekalahan 0-1 dari Feyenoord di Liga Europa, sebelum dibungkam Watford.

Ini merupakan kali pertama Mourinho menelan tiga kekalahan beruntun sebagai pelatih. Ia mengalaminya pertama kali pada Februari 2002 ketika menangani Porto.

Ia mengatakan timnya memulai musim dengan baik. Namun, Mou tidak merasa timnya sangat siap, sempurna, dan tidak terkalahkan.

"Tidak sama sekali. Saya sangat menyadari bahwa kami tidak sempurna, dengan banyak pemain yang belum matang dan bisa membuat kesalahan sendiri," kata Mourinho.

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Morata Datang, Costa Ditendang

Morata Datang, Costa Ditendang

FOOTBALL
Chicharito Kembali ke Premier League

Chicharito Kembali ke Premier League

FOOTBALL
Perpisahan Mengharukan Morata dengan Madrid

Perpisahan Mengharukan Morata dengan Madrid

FOOTBALL
Manuel Neuer Kapten Baru Bayern

Manuel Neuer Kapten Baru Bayern

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company