Jonatan Christie Menang Cepat dari Pebulutangkis Sulsel

Text : Republika | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 19 September 2016

SPORTKU.COM

DKI Jakarta mengikut sertakan nama Jonatan Christie ke dalam tim putra cabang olahraga Bulu Tangkis PON XIX yang bertanding di GOR Bima, Cirebon, Jabar.

Peringkat ke-20 dunia itu tampil perdana untuk DKI Jaya melawan atlet tim Sulawesi Selatan (Sulsel), Khuznul Karim pada nomor tunggal, Senin (19/9/2016). 

Ikut sertanya Jonatan disambut meriah oleh penonton yang menghadiri GOR Bima. Peraih Emas pada SEA Games Singapura 2015 itu tak tampak tampil grogi di hadapan pendukungnya yang mayoritas merupakan masyarakat kota setempat. Jojo, demikian dia biasa disapa, mampu memulai set pertama dengan kencang, unggul 10-5.

Namun, Khuznul yang merupakan atlet asal Pare-pare mampu menempel dengan skor 14-11. Menutup gim pertama, Jo mengakhiri perlawanan Khuznul dengan 21-15. Pada gim kedua, Jo mulai menunjukkan keperkasaannya. Laga belum masuk 10 menit, dia sudah unggul 12-5. Tak butuh waktu lama, peraih emas pada ajang Hyderabad 2016 ini menutup pertandingan dengan skor 21-10.

Angka pertama pun mampu disumbangkan oleh Jo untuk DKI Jakarta pada babak penyisihan cabor PON XIX 2016. Pada gelaran ini, anggota tim Thomas Cup dan Sudirman Cup itu bersama rekan-rekannya  di DKI Jakarta tergabung dalam Grup B yang diisi oleh Jawa Timur, Banten dan Sulsel.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Gelar WTA Pertama Sharapova Pasca-Skorsing

Gelar WTA Pertama Sharapova Pasca-Skorsing

RACKET
Pelajaran Berharga Kemenangan Marcus/ Kevin

Pelajaran Berharga Kemenangan Marcus/ Kevin

RACKET
Jadwal Padat, Penyebab Petenis Cedera?

Jadwal Padat, Penyebab Petenis Cedera?

RACKET
Federer, Gelar ke-9 Halle Open

Federer, Gelar ke-9 Halle Open

RACKET

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company