Renang Jabar tak Tertandingi di PON 2016

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 September 2016

SPORTKU.COM

Tuan rumah Jabar semakin tidak terkejar dalam pengumpulan medali di cabang olahraga renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Sampai hari kelima perlombaan cabang renang di kolam renang UPI Bandung, Senin (19/9/2016), tuan rumah bertengger di peringkat pertama klasemen sementara perolehan medali dengan 15 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Pada hari Senin (19/9/2016), tim renang Jabar menambah tiga keping medali emas dari Ricky Anggawijaya (nomor 200 meter gaya punggung putra), Yessy V Yosaputra (200 meter gaya punggung putri), dan Triadi Fauzi Sidik (100 meter gaya bebas putra). Tim renang Jawa Timur (Jatim) menempati posisi kedua dengan 6 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu. 

Jatim menambah dua medali emas dari Indra Gunawan (nomor 50 meter gaya dada) dan Ressa Kania Dewi (100 meter gaya bebas putri). DKI Jakarta menempati posisi ketiga dengan 6 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu. Sedangkan Bali yang mendapat satu medali emas dari Eva Lilian Van Leenen (50 meter gaya dada putri) menempati peringkat ketujuh dengan satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Daftar perolehan medali cabang renang:

Emas Perak Perunggu

Jawa Barat 15 8 6

Jawa Timur 6 11 11

DKI Jakarta 6 9 9

Riau 3 3 1

Kalimantan Utara 2 - -

Jawa Tengah 1 1 6

Bali 1 1 1

Sulawesi Selatan - 1 -

 

Baca Juga:
Perenang Jabar Pecahkan Rekor 12 Tahun Perorangan Putra
Medali Emas Pertama PON XIX Disabet Atlet Renang Jabar
Pecah Lima Rekor Renang PON

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

SWIMMING
Emas Pertama Indonesia

Emas Pertama Indonesia

SWIMMING
Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

SWIMMING
Perginya Legenda Renang Indonesia

Perginya Legenda Renang Indonesia

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company