Bayu Pangisthu Kandaskan andalan Tuan Rumah Anthony Ginting

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 September 2016

SPORTKU.COM

Atlet tunggal beregu putra Bayu Pangisthu kontingen Sumatera Utara berhasil mengandaskan atlet andalan tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di Cirebon, Jawa Barat, pada babak penyisihan PON XIX.

Manager Tim Jabar Yudhi Diharja di Cirebon, Senin, mengatakan kekalahan yang dialami Anthony Ginting merupakan hal yang wajar dan menuturnya Bayu merupakan lawan yang hebat baginya.

"Bayu kan merupakan lawan Anthony Ginting saat di pelatnas dan juga ada faktor lain karena ada pengaruh beban juga sebagai tuan rumah," katanya.

Sementara itu atlet tunggal putra Jabar, Anthony S Ginting mengakui, ia merupakan teman karib Bayu, lawannya pada laga perdana. Kekalahan atas Bayu itu, dikarenakan ia dan Bayu sudah mengetahui kelemahan masing-masing.

"Kita sering main bareng di pelatnas, jadi sudah sama-sama tahu cara bermainnya," ujarnya.

Selain faktor kedekatan yang membuat ia takluk dari Bayu, karena ia seringkali melakukan kesalahan. "Yang bikin gagal meraih poin itu karena salah sendiri, kalau untuk tekanan sebagai tuan rumah sih tidak begitu besar," tambahnya.

Namun pada akhirnya Jawa Barat sukses memenangkan pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Sumatera Utara 4-1.

 

Baca Juga:
Awal Sukses Bulu Tangkis Jabar
Jonatan Christie Menang Cepat dari Pebulutangkis Sulsel
Praveen Jordan Bawa Jateng Taklukan Sulut

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON
Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company