Tim Putra Bulu Tangkis Jateng Belum Tertandingi

Text : Republika | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 21 September 2016

SPORTKU.COM

Langkah tim beregu putra Jawa Tengah (Jateng) cabang olahraga (cabor) bulu tangkis PON XIX masih belum tertahankan.

Usai kemarin, Senin (19/9/2016) membantai Sulawesi Utara 5-0, Jateng kembali meraih kemenangan pada laga kedua, Selasa (20/9/2016).

Bertanding GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Jateng yang diperkuat bintang bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan melumat Sumatra Utara (Sumut) 4-1. Angka kemenangan Jateng disumbangkan oleh tunggal Ihsan Maulana Mustofa yang mengalahkan atlet Sumut, Bayu Pengisthu. Ihsan mengalahkan atlet Pelatnas itu dengan skor meyakinkan dua set langsung, 21-7 dan 21-13.

Jateng kembali menambah poin lewat ganda Praveen/Kenas Adi Haryanto, . Mereka mengalahkan pasangan Sumut, Robby Darwis/ Herdiyanto lewat skor 21-15 dan 21-11 lewat pertandingan berdurasi 20 menit.

Jateng kembali mendulang poin lewat tunggal Shesar Hiren Rhustavito setelah dia mengalahkan Enzi Safira lewat laga selama 1 jam 15 menit dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-17. Jateng sempat kehilangan angka ketika ganda mereka Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi dikalahkan Danang Haryandika/Arya Wijaya dengan skor 12-21 dan 18-21.

Namun, Jateng mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui wakil terakhir mereka di nomor tunggal, Reksy Aureza Megananda. Reksy mulus mengalahkan Yufi Virgyanda dua set langsung, 21-6 dan 21-11.

Kemenangan ini membuat Jateng memimpin sementara perolehan poin di Grup A yang diisi Sumut, Jabar, dan Sulawesi Utara. Sementara Sumut harus berada di dasar klasemen grup akibat dua kekalahan. Sebelumnya, Sumut ditekuk Jabar 1-4.

 

Baca Juga:
Awal Sukses Bulu Tangkis Jabar
Jonatan Christie Menang Cepat dari Pebulutangkis Sulsel
Praveen Jordan Bawa Jateng Taklukan Sulut

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Satu-satunya Harapan di Australian Open

Satu-satunya Harapan di Australian Open

BADMINTON
Bidikan Tontowi/Liliyana di 2018

Bidikan Tontowi/Liliyana di 2018

BADMINTON
India Ukir Sejarah Indonesia Open

India Ukir Sejarah Indonesia Open

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Wujudkan Ambisi Indonesia Open

Tontowi/Liliyana Wujudkan Ambisi Indonesia Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company