Bulu Tangkis PON XIX: Tim Putri Jateng Cemerlang

Text : Republika | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 21 September 2016

SPORTKU.COM

Tim putri bulu tangkis Jateng mengikuti jejak regu putra pada laga kedua penyisihan PON XIX di GOR Bima, Cirebon, Jabar.

Pasukan putri Jateng meraih kemenangan 4-1 atas lawan mereka, Sumatra Utara (Sumut) pada pertandingan Selasa (20/9/2016). Torehan ini sama persis dengan yang diukir oleh regu putra Jateng yang juga mengalahkan Sumut Putra dengan skor 4-1.

Pada pertandingan Selasa (20/9/2016), Jateng menang melalui tunggal Dinar Diyah Ayustina yang mengalahkan Yulia Susanto lewat skor 21-19 dan 21-17. Kemudian, ganda Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso menekuk pasangan Anneke Feinya/Yulfira Barkah.

Selanjutnya, Desandha Vegarani Putri yang bermain di nomor tunggal mengalahkan Nia Florensi dengan skor 21-15, 21-11. Jateng kembali mendulang poin lewat pasangan Annisa Saufika/Melati Daeva yang mengalahkan ganda Afni Fadilah/Arinda Sari Sinaga dengan skor 21-18, 21-10.

Jateng hanya kehilangan poin lewat kekalahan yang didapat tunggal Ghaida Nurul Ghaniyu. Ghaida bisa ditekuk oleh Millicent lewat pertandingan sepanjang 52 menit. Laga harus diselesaikan tiga set dengan skor 21-14, 15-21, dan 14-21.

Dengan kemenangan ini, tim putri Jateng dipastikan lolos ke babak semifinal setelah mengantongi dua kemenangan di Grup C. Pada hari sebelumnya, tim putri Jateng melumat Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor mencolok 5-0. Satu tiket lolos masih diperebutkan oleh tim putrid Jabar yang Selasa sore ini sedang bertarung melawan Kaltim.

 

Baca Juga:
Tim Putra Bulu Tangkis Jateng Belum Tertandingi

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company