Sabet Emas, Tim Polo Air Putra DKI Jakarta Atasi Jabar

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 21 September 2016

SPORTKU.COM

Tim Polo Air putra DKI Jakarta membungkam tuan rumah Jawa Barat (Jabar) pada laga final cabang polo air PON 2016.

Dengan skor akhir, 14-9, manager Tim Polo Air DKI Jakarta Jovinus Carolus Legawa, menuturkan, di atas kertas pemainnya memang lebih unggul ketimbang tim lawan. 

Namun, pada paruh pertama pertandingan, Tim Polo Air Jakarta sempat kewalahan. "Anak-anak di waktu pertama mainnya terlalu pelan. Memang kita di pertama ingin main rileks dulu tapi terlalu lambat," kata Jovinus, usai pertandingan, Selasa (20/9/2016).

Kemudian, pada paruh kedua, kata Jovinus, timnya menggunakan tempo permainan yang lebih cepat sehingga membuat tim Jabar kedodoran. ?Babak ketiga saya ubah strateginya, untuk bermain cepat sehingga Jabar pun kedodoran kan. Ini strategi saja,? tutur Jovinus. 

Pertandingan final cabang polo air berlangsung sengit. Pada babak pertama dan kedua, tim tuan rumah Jabar memberikan perlawanan yang kuat hingga beberapa kali membuat skor laga imbang. Namun, di babak ketiga, tim DKI Jakarta berhasil membuat selisih skor menjauh. Dengan raihan medali emas pada PON 2016 ini, DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara yang telah diraih pada PON 2012. 

Baca Juga:
Adu Jotos dan Kericuhan Atlet Polo Air PON Jabar
KONI DKI: Tuntut Oknum Aparat yang Memukul Atlet di Polo Air

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Dari Rio Ke Karpet Merah

Dari Rio Ke Karpet Merah

OLYMPIC
DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

OLYMPIC
Lagi Insiden Pemukulan di PON

Lagi Insiden Pemukulan di PON

OLYMPIC
Emas Jabar untuk Korban Bencana

Emas Jabar untuk Korban Bencana

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company