Setelah 20 Tahun Raih Perunggu, Polo Air Jabar Kini Sabet Perak

Text : Republika | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Maya Soeparwoto | 21 September 2016

SPORTKU.COM

Pertandingan sengit antara tim polo airJabar dengan tim polo air DKI Jakarta dalam gelaran PON 2016 pada Selasa (20/9/2016).

Medali emas diraih tim polo air Jakarta, perunggu diraih Sumatra Selatan, dan tuan rumah Jabar meraih medali perak. 

Manager Tim Polo Air Jawa Barat Tendy Suwarman menyatakan rasa syukurnya karena tim telah meraih medali perak setelah selama 20 tahun hanya mampu memegang medali perunggu ajang PON. Terakhir polo air Jabar mendapat medali perunggu pada PON 1996.

"Terakhir kita mendapat medali perunggu di PON 1996. Terus kita dapat perak, alhamdulillah. Memang peluang emas sebagai komitmen dari Jabar Kahiji hampir kita capai, disayangkan memang," ujar dia usai laga, Selasa (20/9/2016).

Menurut Tendy, ada beberapa faktor yang menyebabkan timnya hanya meraih posisi kedua. Faktor utama yakni karena kapten tim polo air Jabar Otep Baskara mengalami cedera di tangannya. "Pemain yang kita andalkan memang tidak bisa tampil karena cedera. Ada pengaruhnya kalau kapten kita tidak bisa main," ujar dia.

Selain itu, Tendy mengakui pemain polo air Jabar belum memiliki jam terbang yang banyak seperti para pemain di tim polo air Jakarta. Terlebih, di tim polo air Jakarta memiliki 10 pemain nasional dan Jabar hanya mempunyai tiga pemain nasional.

"Jabar tiga pemain nasional dengan minus kapten yang cedera. Jam terbangnya sendiri di nasional itu pernah. Tapi jam terbang mereka (pemain Jakarta) ada yang sudah bertahun-tahun menjadi pemain nasional yang bermain di SEA Games," kata dia.

"Kalau di daerah memang agak sulit, tidak bisa dipungkiri, apalagi pelatih tim Jakarta kan pelatih nasional juga," tutur dia. 

Baca Juga:
Polo Air Jakarta Atasi Jabar
Adu Jotos dan Kericuhan Atlet Polo Air PON Jabar
KONI DKI: Tuntut Oknum Aparat yang Memukul Atlet di Polo Air

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company