Riau Ega Agatha Torehkan Emas PON XIX Cabang Panahan

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 September 2016

SPORTKU.COM

Riau Ega Agatha menyabet medali emas pada final panahan individual recurve, PON XIX 2016 Jabar, Rabu (21/9/2016), di Jalak Harupat.

Di partai final, Ega mengalahkan atlet panahan asal Aceh, Dhia Rahmat, dengan skor akhir 6-0.  

Ega langsung menggondol tiga kemenangan sekaligus dalam tiga babak. Pada babak pertama, Ega mendapat 27 poin, sedangkan lawannya, Rahmat, hanya mampu menghasilkan 21 poin. Pada babak kedua, Rahmat hampir menyamai poin yang diperoleh Ega dengan menghasilkan 26 poin. Sedangkan, Ega masih unggul satu poin di atas Rahmat dengan berhasil mengumpulkan 27 poin.

Ega memastikan kemenangannya pada babak ketiga dengan mengumpulkan 26 poin sedangkan poin yang dikumpulkan Rahmat berada di bawah Ega dengan selisih tiga poin. Dari hasil pertandingan tersebut, Ega yang mewakili Indonesia di Olimpiade Rio, mencatatkan keunggulannya dari Rahmat dengan skor akhir 6-0 dan berhak memegang medali emas dalam ajang PON 2016 Jabar.

Di laga perebutan medali perunggu, atlet panahan asal Yogyakarta Rahmat Sulistyawan berhasil unggul dari atlet asal Kalimantan Tengah, Alek Edwar. Skor akhir perebutan perunggu yakni 6-2.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company