Presiden Jokowi Menerima Atlet Peraih Perunggu Paralimpiade Rio

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 September 2016

SPORTKU.COM

Joko Widodo menerima atlet peraih medali perunggu dalam Paralimpiade Rio de Janeiro, Ni Nengah Widiasih, di Istana Merdeka, Kamis (22/9/2016).

Widia, merupakan atlet angka besi yang mewakili Indonesia dalam pesta olahraga dunia khusus bagi para atlet difabel tersebut. 

Selain Widia yang datang dengan menggunakan kursi roda, Jokowi juga menjamu sejumlah atlet difabel lain, di ruang tengah Istana Merdeka. Sekitar 30 menit Presiden Jokowi melakukan diskusi bersama mereka. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, Presiden menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Widia membawa pulang medali perunggu dalam ajang bergengsi Paralimpiade 2016. 

"Presiden memberikan selamat sekaligus menyampaikan kebanggaan yang luar biasa karena Paralympian kita masih bisa mempertahankan tradisi perunggu," kata Imam, seusai pertemuan. Imam melanjutkan, Jokowi berpesan agar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai mempersiapkan para atlet untuk bertanding di Paralympiade 2020 mendatang di Tokyo, Jepang.

Presiden, kata Imam, memberikan penekanan pada perbaikan sistem dan manajemen rekrutmen atlet. Menurut Imam, hingga saat ini baru empat cabang olahraga yang menjadi prioritas pemerintah untuk Paralimpiade, yakni angkat besi, renang, tenis meja dan atletik. 

Imam menyebut ada peluang besar bagi atlet Indonesia untuk menambah perolehan medali dalam Paralimpiade mendatang. Alasannya, dalam Paralimpiade Rio, kesembilan atlet yang dikirim Indonesia berhasil memperbaiki rekor mereka masing-masing. Misalnya, Imam mencontohkan atlet renang Indonesia, Syuci Indriyani, berhasil masuk lima besar dan satu-satunya yang mewakili Asia. 

 

Baca Juga:
Dapat Bonus Rp 1 Miliar, Ni Nengah Widiasih Ingin Wirausaha
Angkat Beban Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Rio 2016

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company