SPORTKU.COM

Sumatra Barat (Sumbar) berjaya di cabang atletik nomor lari 100 meter putra.

Atlet Yaspi Boby, memberikan medali emas pertamanya untuk Sumbar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016.

Lari 100 meter yang digelar di lintasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/9/2016) menghadirkan tujuh pelari dari enam daerah. Yaspi finis terdepan dengan catatan waktu 10,36 detik. Catatan tersebut, mengalahkan dua pelari andalan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fadlin dan Iswandi yang menyusul belakangan.

Fadlin finis dengan catatan waktu 10,43 detik dan berhak atas medali perak. Rekannya, sesama NTB, Iswandi finis ketiga dengan selisih waktu tiga milidetik dari rekan seprovinsinya. Raihan medali perunggu bagi Iswandi, menurunkan reputasinya lantaran saat gelaran PON 2012 di Riau, dia berhasil meraih medali emas. Ketiga peraih medali ini akan menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Indonesia.

"Alhamdulillah. Saya puas dengan hasil ini. Ini (catatan waktu) lebih baik dari sesi waktu latihan saya," ujar Yaspi, seusai pertandingan, Kamis (22/9/2016). Yaspi mengatakan, catatan waktunya saat latihan tak pernah tembus melebihi 10,50 detik. Bahkan, saat latihan, ia pernah finis lebih buruk pada waktu 10,60 detik. Rekor nasional untuk 100 meter putra berada pada catatan 10,17 detik.

Baca Juga:
Atlet Kawakan Rebut Emas Atletik
DKI Jakarta Dominasi Medali Emas Cabor Atletik

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png